Jumat, 06 Juli 2012

Pasangan Mukhlis Basyah- Samsul Rizal, Dilantik Pimpin Aceh Besar

    7/06/2012   No comments

MOKI, ACEH BESAR- Sekira Jam, 15, 15 wib, Rabu 03 Juli 2012, Bupati dan Wakil Bupati  Aceh Besar priode 2012-2017, Mukhlis Basyah dan Drs. Samsul Rizal.M Kes,  resmi dilantik oleh Gubernur Aceh Dr.H.Zaini Abdullah,dalam rapat Pariburna DPRK Aceh Besar, gedung DPRK setempat di Kota Jantho. Prosesi pelantikan  juga sekaligus serah terima Jabatan dari Penjabat Bupati  sebelumnya Drs. H Zulkifli Ahmad,MM.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua  DPRK Aceh Besar, Saifuddin sekaligus Pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati Aceh Besar, Hasil Pilkada 9 April 2012 ini berlangsung sejak jam 14.00 hingga 15.45 wib, selasa 03 Juli 2012 dan mendapat pengawalan ketat baik dari pihak kepolisian maupun dari unsur Satgas Partai Aceh.

Dalam pelantikan ini, selain dihadirin oleh Gubernur Aceh Dr. H Zaini Abdullah, dan Muspida Aceh, Muspida-Muspida Plus Kabupaten Aceh Besar, pelantikan juga disaksikan oleh 1800 undangan  dari berbagai unsur. Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mukhlis Basyah dan Drs.Samsul Rizal, M,Kes, juga dilakukan prosesi pesijuk (tepung tawar) bertempat di Meuligo Bupati Aceh Besar. Prosesi tersebut sebagai lambang dan ciri khas adat Aceh, bagi siapa yang mendapat kehormatan semacam bupati baru menjabat dan sebagainya.

Sementara Gubernur Aceh, Dr. H. Zaini Abdullah, dalam pidatonya, di hadapan sidang pelantikan, memesankan kepada Pimpinan Daerah, yang baru dilantik, agar melaksanakan tugas selaku pimpinan daerah yang bertanggung jawab atas semua rakyatnya, serta mengedepankan kepentingan Rakyat, sehingga misi menuju sebuah daerah yang makmur dan sejahtera dapat digapai.

“Anda saat ini bukan lagi hanya milik kelompok dan partai, tetapi milik rakyat Aceh Besar, oleh sebab itu kewajiban pun akan sebanding dengan posisi,” demikian maksud dari pidato Gubernur Aceh, Dr.H.Zaini Abdullah.

Hal senada juga dipaparkan oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Saifuddin, dalam Sidang Paripurna istimewa tersebut,” putoh ngon meupakat Kuat ngon meuseraya,” ujar ketua DPRK Aceh Besar, mengutip Motto Kabupaten Aceh Besar yang di Canangkan 28 tahun lalu, oleh Pendiri Kabupaten terbesar di Provinsi Aceh ini. (Dahlan)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.