Selasa, 13 Desember 2016

Asisten III Pemkab Aceh Timur, Tutup Diklat PIM IV

    12/13/2016   No comments

ASISTEN III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP menyalami salah satu peserta terbaik saat penutupan Diklat PIM IV Angkatan V di Aula DSI Aceh Timur di Idi, Selasa (13/12/2016).
MOKI, IDI – Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP, resmi menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan V Provinsi Aceh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Acara tersebut digelar di Aula Dinas Syariat Islam, Selasa 13 Desember 2016.

Plt. Bupati Aceh Timur Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, MS dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP menjelaskan, pembinaan dan pengembangan aparatur pemerintah yang berwawasan, keilmuan dan kedesiplinan merupakan kebutuhan saat ini dan dimasa yang akan datang.

Seiring dengan perkembangan jaman, kata Safrizal, kehadiran aparatur pemerintah yang terdidik dan terampil akan selalu dibutuhkan dalam setiap keadaan karena tugas kita adalah melayani masyarakat dalam berbagai situasi. “Bagi saudara-saudara yang lulus ini merupakan keberhasilan yang telah saudara peroleh dan wajib disyukuri, karena saudara-saudara telah mengorbankan tenaga dan pikiran guna mengikuti diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan V di Kabupaten Aceh Timur Tahun 2016,” kata Safrizal.

Dia melanjutkan, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini merupakan pembentukan awal kader pemimpin di Lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bertambah arif dan bijaksana dalam mengambil suatu keputusan dan mampu memadukan antara kebenaran tiori dengan kondisi empiris dilapangan.

Dalam laporan sebelumnya, Ketua Panpel Diklat PIM IV Angkatan V, Drs. Irfan Kamal, M.Si mengatakan, selama mengikuti diklat pihaknya telah melakukan penilaian secara langsung terhadap sikap dan prilaku peserta. “Adapun sikap dan prilaku peserta diantaranya yakni, disiplin, tingkat kehadiran, kepatuhan untuknmengikuti apel pagi dan tata tertib dalam berpakaian, etika dan tingkah laku,” katanya.

Penilaian tersebut, kata Irfan Kamal, dilakukan sejak hari pertama sampai dengan hari terakhir. “Dari 40 orang peserta yang mengikuti diklat Pim IV angkatan V, 39 orang dinyatakan lulus dan satu orang ditunda kelulusan. Dengan kualifikasi kelususan, 1 orang sangat memuaskan, 29 orang memuaskan, 9 orang cukup memuaskan dan satu orang kurang memuaskan. Dan peserta yang lulus akan diberikan sertifikat surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan,” demikian ucap Irfan kamal.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.