Rabu, 28 Desember 2016

Kepolisian Siaga I Pengamanan Natal 2016

    12/28/2016   No comments

MOKI, JAKARTA-Pihak kepolisian menetapkan status Siaga Satu untuk pengamanan Hari Raya Natal 2016. Polri ingin ibadah Natal berjalan dengan aman.

"Konteksnya, seluruhnya Siaga Satu. Seluruh Indonesia, untuk fokus, konsentrasi penuh amankan kegiatan ibadah, termasuk keramaian," kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto kepada Wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2016).

Pengamanan dilakukan di setiap gereja yang melakukan perayaan Natal. Namun, Polri tidak sampai menurunkan penembak jitu di sekitar gereja.

"Kita tetap sterilisasi, menjaga lingkungan, jemaah gereja digeledah. Mereka (pihak gereja,-red) setuju," ujar Rikwanto.

"Untuk jumlah personel pengamanan, disesuaikan jumlah pengunjung gereja dan kegiatan. Lama waktu (pengamanan) disesuaikan dengan lama ibadah," sambungnya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan melakukan pengecekan terhadap pengamanan gereja di Jakarta. Rencananya, Kapolri bersama dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan berkeliling gereja di Jakarta.

"Akan melakukan kunjungan melihat kesiapan pengamanan dari personel kepolisian, dan melihat gereja-gereja yang menjalani ibadah, situasi seperti apa, jemaat bagaimana, pengamanan seperti apa," kata Rikwanto.

Gereja yang rencananya akan didatangi adalah GKI di Jl Panglima Polim, HKBP Menteng, Gereja Imanuel dan Katedral.

"Bisa berubah, tapi direncanakan adalah gereja yang dimaksud," kata Karo penmas. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.