Jumat, 16 Desember 2016

Danrem 073 Makutarama Membuka Tonting YWPJ 2016 Di Jepara

    12/16/2016   No comments

MOKI, JEPARA-Umemperkuat jiwa korsa Prajurit TNI, Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Robert Giri Pimpin Upacara pembukaan Tonting Yudha Wasthu Pramuka Jaya (YWPJ) Tahun 2016 dengan Tema "Prajurit Infanteri Melaksanakan Gerak Jalan Tonting Yudha Wastha Pramuka Jaya Guna Meningkatkan Jiwa Korsa, Militan Dan Soliditas Prajurit Infanteri Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD" di alun-alun Kabupaten Jepara. Jum'at, 16/12/2016. Pukul, 07.00 WIB.

Upacara pembukaan Tonting YWPJ 2016 tersebut dihadiri, Danrem 073 Makutarama Letkol Inf Robert Giri, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, Kapolres, Kajari, FKPD, Perwira Korem 073/Mkt dan Rindam IV/Dip dan tamu undangan.

Dalam sambutan Danrem 073 Makutarama membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro,"Peleton  beranting Yudha wastu Pramuka jaya merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa jasa pahlawan terdahulu. Belajar dari pengalaman sejarah kita semakin yakin bahwa seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi sepanjang dilaksanakan dengan penuh keyakinan dan kebersamaan akan meraih keberhasilan. Menyadari bahwa pelaksanaa peleton beranting bukan tugas ringan karena dalam pelaksanaannya nanti, secara beranting baik siang, malam, panas maupun hujan, kegiatan tersebut harus tetap dilaksanakan dengan penuh semangat sampai ke sasaran akhir. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi di kota Jogjakarta yang sekaligus memberikan pesan penting kepada kita semua, bahwa dengan hanya berbekal tekad, semangat, senjata serta perlengkapan yang sangat sederhana, tentara bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran secara gemilang. Rangkaian peringatan bersejarah yang penuh heroisme inilah, peleton berranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan mengawal panji-panji korps infanteri, kita laksanakan setiap tahun guna menggelorakan semangat dan meresapi kembali nilai-nikai patriotisme para pahlawan yang tak kenal menyerah,"kata Danrem Letkol Inf Robert Giri mengakhiri bacaan amanat Pangdam.

Upacara pembukaan Tonting Yudha Wasthu Pramuka Jaya di akhiri pukul 08.30 WIB dengan lancar dan kondusif. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.