Sabtu, 17 Desember 2016

Efendi Ubit, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang

    12/17/2016   No comments

MOKI, Sabang-Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang yang dilaksanakan di Kantor MPC PP Sabang, telah menghasilkan kepengurusan harian yang baru. Efendi Ubit pemegang mandat terpilih menjadi Ketua MPC PP Sabang yang baru, Hodnida Hasibuan sebagai Sekretaris dan Cut Yulita Darwin menjadi Bendahara kepengurusan MPC Pemuda Pancasila masa bhakti tahun 2016 – 2019.

Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila yang dilaksanakan oleh mandataris dengan persiapaan yang sangat minim dan mendesak telah mengasilkan kepengurusan yang baru pada Muscab MPC PP ke VIII di Kantor MPC Pemuda Pancasila jalan Seulawah Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Kepengurusan yang lama secara otomatis telah berakhir dengan terpilihnya kepengurusan baru, demikian dikatakan oleh Sekretaris Umum Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Aceh, ketika membacakan Surat Keputusan dari MPW PP Provinsi Aceh Nomor 204.E2/MPW-PP/Aceh/XII/2016 tentang telah terpilihnya kepengurusan baru MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang priode tahun 2016 – 2019, ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa, bagi kepengurusan waktu yang telah diberikan tenggang waktu untuk dapat membentuk kepengurusan lainnya seperti Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan bidang-bidang lainnya. Diharapkan dalam waktu dekat ini kesemua kepengurusan dibentuk oleh Tim Formatur bersama-sama dengan pengurus yang telah di pilih.

Sementara itu Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Aceh T. Yuliansyah Darwin selepas menyerahkan Bendera Petaka kepada Ketua terpilih Efendi Ubit pada kata sambutannya mengatakan, kepada para pengurus baru agar dapat dengan segera membentuk kepengurusan bersama-sama Tim Formatur agar dapat membenahi kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang yang dalam beberapa tahun ini kinerjanya mandek, kata T. Yuliansyah.

Waktu yang diberikan untuk pembentukan kepengurusan maksimal 2 minggu, dapat dimanfaatkan untuk pembenahan kepengurusan yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Semakin cepat disulkan SK Penetapan ke DPW maka akan semakin baik, namun demikian rapat-rapat pembentukan tersebut minimalnya dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali.

Hal ini untuk mendapatkan kepengurusan yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya karena semakin jeli dalam membentuk kepengurusan maka roda organisasi akan semakin baik pula. Apalagi tantangan kedepannya Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Aceh harus bisa menjadi satu Ormas yang dipercaya oleh masyarakat Aceh khususnya Kota Sabang, ujarnya pula.

Pemuda Pancasila harus dapat merubah paradigma yang ada di mata masyarakat Indonesia sekarang ini sebab, Pemuda Pancasila kini telah menjadi Organisasi Masyarakat. oleh karena itu kinerja Pemuda Pancasila khususnya Provinsi Aceh dapat menjadi naungan masyarakat dan dapat menjadi mitra Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan untuk masyarakat.

Dikatakannya juga, menjelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 mendatang, Pemuda Pancasila dapat turut menjaga menjaga keretiban dan keamanan keberlangsungannya Pilkada serentak pada 20 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh. Hal ini telah menjadi tekad dan program dari MPW PP Provinsi Aceh dalam menyukseskan Pilkada di Aceh sehingga Pilkada di Aceh dapat menjadi contoh kepada Pilkada Provinsi lainnya yang ada di Indonesia, pungkas T. Yuliansyah Darwin.

Pengurus Srikandi MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang yang telah terpilih adalah, Ketua Isnaniar, Sekretaris Khairaani dan Bendahara Yuliastuti. Pengurus Srikandi merupakan bagian dari kepengurusan Bidang Peranan Wanita MPC Pemuda Pancasila, dan secara otomatis Ketua Srikandi menjadi Wakil Ketua Bidang Peranan Wanita MPC Pemuda Pancasila, ujar Widodo panitia penyelenggara Muscab ke VIII pada Wapemred MOKI TV selepas selesai acara Muscab.  (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.