Rabu, 07 Desember 2016

Gempa Di Aceh, 6,4 SR, Sepasang Suami Istri Tertimbun Runtuhan Bangunan

    12/07/2016   No comments

Salah satu gedung Pasca gempa di Pidie Jaya sekitar jam subuh pagi tadi, terlihat bangunan Yayasan Pendidikan Islam mengalami retak berat.
MOKI. Pidie Jaya-Provinsi Aceh: Bangunan dan jalan umum sebagiannya di informasikan retak, juga banyak bangunan rubuh akibat gempa di daerah itu, sepasang suami istri tertimbun bangunan diperkirakan meninggal dunia karena gempa bumi di Gampong Sukon Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Rabu (7/12).

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Aceh. Badan Meteorologi dan Geofisika menyebut gempa tersebut berasal dari 18 kilometer timur-laut Pidie Jaya dengan kedalaman 10 kilometer, sekitar pukul 5.03 WIB. 

"Pasangan Suami Istri (pasutri) Mereka berdua tidur di bangunan tersebut, H Jailani dan istrinya, mereka berdua ada di dalam," kata keluarga korban, Zulkifli.

Pantauan Wartawan di lokasi, ruko tiga lantai tersebut lenyap seperti ditelan bumi, masyarakat yang memadati lokasi pun tidak bisa berbuat banyak untuk membantu.

"Saat gempa terjadi, sempat ada suara orang minta tolong di toko itu," ungkap seorang warga yang mengaku mendengar suara orang minta tolong dalam ruko tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pasutri belum dapat di evakuasi, dari reruntuhan bangunan ruko di gampong sukon baroh,kecamatan gelumpang dua, pidie jaya  karena harus menunggu alat berat.(rd).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.