Jumat, 16 Desember 2016

Kasat Lantas Polres Purbalingga Kejar Pencuri Mobil

    12/16/2016   No comments

MOKI, PURBALINGGA-Kasat Lantas Polres Purbalingga, Jawa Tengah, AKP Sukarwan SH beserta anggotanya berhasil menggagalkan pencurian satu unit mobil, Selasa (13-12-2016).

Sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil Sat Lantas dengan pelaku. Sayangnya pelaku berhasil lolos, namun mobil hasil curian berhasil diamankan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga mengatakan, kejadian berawal saat kendaraan dinas yang dinaiki dirinya beserta anggota pulang dari Polres Banjarnegara menuju arah Purbalingga. Saat dalam perjalanan mendapat informasi bahwa telah terjadi dugaan pencurian mobil di wilayah Bojongsari Purbalingga.

Saat dalam perjalanan tersebut, kami berpapasan dengan mobil yang ciri-cirinya sesuai dengan yang diinformasikan yaitu jenis Daihatsu Xenia D 1162 QC warna merah marun.

“Kemudian kami balik arah dan mengejar mobil tersebut sampai di pertigaan Gandulekor masuk wilayah Mandiraja Banjarnegara. Kemudian pelaku berbelok ke arah Sempor,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, pihaknya terus membuntuti pelaku hingga di tikungan tajam wilayah Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, pelaku tidak bisa mengendalikan mobilnya kemudian masuk ke parit dan menabrak pohon kelapa.

“Kami kemudian keluar dari mobil patroli, dan berusaha menemukan pelaku namun kalah cepat. Pelaku yang diperkirakan terluka, sudah keluar lebih dulu dari mobil dan kabur terjun ke sungai,” tutur Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolsek Bojongsari, AKP Tri Arjo Irianto menyampaikan bahwa telah terjadi pencurian satu unit mobil jenis jenis Daihatsu Xenia D 1162 QC warna merah marun di Parkiran Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong).

Korban adalah Puspitasari (25) warga Jalan Budi Utomo Nomor 4 RT 3 RW 1, Desa Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Sedangkan pelaku adalah teman korban bernama Lio Chen yang dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi korban, kejadian bermula saat korban dan pelaku yang sudah saling mengenal pergi dari Cilacap untuk berlibur ke Owabong. Korban membawa mobil milik orang tuanya dengan pelaku sebagai pengemudinya.

Sesampai di Owabong, masing-masing masuk ke kamar ganti sebelum berenang. Namun saat korban keluar dari kamar ganti, ternyata temannya tidak kunjung keluar. Saat dicek di tempat parkir kendaraan, ternyata mobil korban telah raib kemungkinan besar dicuri dan dibawa kabur oleh pelaku.

“Korban kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Bojongsari. Selanjutnya kami menginformasikan itu untuk diketahui seluruh jajaran,” jelas kapolsek.

Adapun mobil korban sudah diamankan ke Polres Purbalingga dan petugas dari Sat Reskrim Polres Purbalingga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.