Sabtu, 17 Desember 2016

MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang Adakan Muscab ke VIII

    12/17/2016   No comments

MOKI, Sabang-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang, dalam rangka memilh kepengurusan baru Pemuda Pancasila Priode tahun 2016 – 2019 melaksanakan Muscab ke VIII di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang Jl. Seulawah Kecamatan Sukakarya, sabtu (17/12-16), pagi.

Hadir pada acara pembukaan Muscab ke VIII, Plt. Walikota Sabang diwakili Assisten II Pemko Sabang M. Daud Imum, SE, MM, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Aceh T. Yuliansyah Darwin, Dandim 0112/Sabang Letkol Parsaoran Sirait, Dan Lanal yang diwakili, Dan Lanud Diwakili, Sekum MPW PP Provinsi Aceh, Ketua KNPI Sabang Azwardi Abdullah, calon Wakil Walikota Partai Aceh dan mewakili Camat Sukakarya Kerry Priono serta undangan lainnya.

Pemegang Mandat Musyawarah Cabang (Muscab) MPC Pemuda Pancasila (PP) ke VIII Kota Sabang, Efendi Ubit pada kata sambutannya mengatakan, saya berharap kegiatan Muscab ke VIII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila ini berjalan dengan lancer sampai dengan pemilihan pejabat yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru dan akan terpilih, dapat mengemban tugas yang dibebankan kedepan untuk menambah atau memperbanyak anggota Pemuda Pancasila yang baru, ujarnya.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Aceh T. Yuliansyah Darwin pada kata sambutannya mengatakan, Pemuda Pancasila sejak tahun 2012 bukan lagi organisasi kepemudaan melainkan telah berubah menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas).  Jadi kepada para pejabat yang akan terpilih pada Muscab nantinya, agar dapat memperbaiki struktur kepengurusan yang baru sampai ke tingkat desa.

“ Pemuda Pancasila bersikap tidak mendukung Calon Kepala Daerah manapun pada Pilkada mendatang, namun bersikap sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas). Sampai dengan sekarang ini Ormas Pemuda Pancasila, tidak ada ber Afiliasi dengan Partai Politik Manapun “, tegas T. Yuliansyah atau panggilan akrabnya Ampon Puteh.

Namun demikian, apabila pengurus MPC Pemuda Pancasila dapat saja memndukung salah satu calon Kepala Daerah dengan syarat ada keputusan bersama pengurus dari MPC sampai ke Pengurus Anak Cabang dan Ranting. Apabila kepususan tersebut tidaklah mutlak didukung oleh segenap kepengurusan dan terjadi perbedaan pendapat maka diharapkan dukungan kepada Calon Kepala Daerah itu hanya bersifat Person, ujarnya pula.

Saya berharap kita Pemuda Pancasila di Provinsi Aceh dapat menghilang kesan negative terhadap kepemimpinan Pemuda Pancasila yang lalu. Sebab Pemuda Pancasila yang sekarang ini banyak member bantuan kepada masyarakat, seperti bencana Gempa yang baru-baru ini saja terjadi di Kabupaten Pidie jaya, kita Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan dalam memberi bantuan ke pada masyarakat setempat, tukas Ampon Puteh.

Plt. Walikota Sabang T. Aznal Zahri SSTP M.Si ketika membuka Muscab MPC PP ke VIII pada pidato sambutannya yang dibacakan oleh Assisten II Pemko Sabang M. Daud SE, MM mengatakan, kami menyambut baik kepada para Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kota Sabang yang akan melaksanakan Muscab ke VIII, karena acara ini tetunya mempunyai peranan penting dan strategis untuk menentukan gerakan langkah organisasi kedepan.

Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang dari segi usianya sudah cukup lama, karena berdirinya Pemuda Pancasila berdiri tanggal 28 Oktober 1959 di Jakarta. Dan perkembangan organisasi ini tidak terlepas dari peran penting almarhum Jenderal Abdul haris Nasution, ujarnya.

Pemuda Pancasila merupakan wadah berhimpunnya anak bangsa dari berbagai latar belakang Pendidikan, Agama, Suku dan Profesi. Pemuda Pancasila bukan organisasi Partai Politik atau Underbow Partai Politik, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang Independen. Untuk itu perlu kami mengingatkan dalam rangka menyongsong Pemilu serentak tahun 2017 mendatang, yang tahapannya sedang berlangsung sekarang ini.

Kepada pengurus maupun anggota PP Kota Sabang agar tidak terlibatdengan Politik praktis akan tetapi mati kita bersama-sama dengan Pemerintah dan pihak keamanan kita, jaga stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Sabang sebagai barometer pelaksanaan Pemilu Damai tahun 2017.  

Ormas PP harus terus giat beraktifitas dan bersinergi dengan semua unsure yang ada di Kota Sabang. Kita semua mengetahui bahwa PP tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana, ormas ini adalah ormas yang besar, maka mari kita bersama-sama membangun Kota Sabang menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Melalui pelaksanaan Muscab ke VIII MPC Pemuda Pancasila Kota Sabang, merupakan kesempatan yang sangat baik bagi seluruh keluarga besar MPC PP Kota Sabang untuk melakukan evaluasi dan merumuskan berbagai langkah penguatan peran dan fungsi Pemuda Pancasila. Melaui Muscab seperti inilah kita berharap akan lahir berbagai ide dan terobosan baru untuk merancang program-program kerja Pemuda Pancasila Kota Sabang yang siap menjawab berbagai tantangan dan harapan yang ada, pungkas Daud Imum. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.