Senin, 19 Desember 2016

Pesawat Hercules TNI Jatuh : Masyarakat Wamena Berduka

    12/19/2016   No comments

MOKI, WAMENA-Masyarakat Wamena berduka atas jatuhnya pesawat Hercules TNI. Karena jauh sebelum pesawat Cargo masuk ke Wamena, Pesawat Hercules milik TNI ini sangat berjasa mengangkut segala kebutuhan Orang Papua yang ada pegunungan tengah.

Pesawat Hecules milik TNI tersebut mengangkut sembako untuk kebutuhan pokok masyarakat Wamena yang tinggal di pegunungan, mengangkut bahan bangunan, semen, besi, bahan bakar minyak, bahkan hingga saat ini tetap menjadi sarana angkut andalan selain pesawat Cargo.

Bahkan hampir seluru kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ada di Wamena dan daerah pegunungan sekitar diangkut menggunakan hercules, termasuk alat berat exa, dozer dan lain sebagainya.

Saat pertanian Wamena maju tahun 80an dimana Pemerintah Daerah menjalin kerjasama hasil pertanian dengan PT. FREPORT, Hercules satu-satunya yang mengangkut seluruh hasil pertanian masyarakat Wamena ke Timika.

Tetapi kemarin Pesawat Hercules mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di bandara wamena. Burung besi ini sedang mengangkut kurang lebih dari 12 ton semen dari Timika untuk bahan bangunan di Wamena.

Warga Wamena dibuat terkejut atas insiden jatuhnya Pesawat Hercules ini. Mereka berbondong-bondong mendaki gunung tempat jatuhnya pesawat.

Suasana duka meliputi seluruh warga Wamena dan tanpa di Komando, tidak banyak suara, mereka bahu membahu membantu mengevakuasi para korban ke Bandara Wamena.

Tidak sedikit dari Warga yang membantu mengangkat jenazah sambil menitikkan airmata. Mereka memang tidak mengenal para korban, tapi pesawat itulah yg selama ini menjadi tumpuan hidup masyarakat Wamena khusunya dan masyarakat yang tinggak di pegunungan tengah pada umumnya.

Sumber : Jhon Kogoya

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.