Jumat, 09 Desember 2016

PMII Kabupaten Pati Mengajak Wakil Rakyat Untuk Tidak Korupsi

    12/09/2016   No comments

MOKI, PATI-Memperingati Hari Anti Korupsi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pati melakukan orasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Jum'at, 9/12/2016.

Unjuk rasa PMII yang dipromotori dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) ini hanya beberapa orang perwakilan saja, tetapi membawa misi penting mengajak anggota DPR sebagai wakil rakyat untuk tidak melakukan korupsi.

Dalam unjuk rasa tersebut PMII juga sempat membersihkan papan nama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat sebagai bukti DPR sebagai Lembaga Legislatif harus bersih dari korupsi.

Dalam aksinya tersebut, mereka ditemui oleh salah satu anggota DPR dari Partai Gerindra Suhardi didepan pintu masuk gedung DPRD.

Ahmad Tohari Kordinator aksi kepada awak media menyampaikan,"Kami sebagai generasi muda Intelektual yang bergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dalam memperingati Hari Anti Korupsi dalam aksi ini menyampaikan, mengajak anggota DPR sebagai Lembaga Legislatif agar bersih dari korupsi. Hal ini kami sampaikan karena Pati masuk deretan tindak pidana Korupsi,"katanya.

Sedangkan Suhardi anggota DPR dari Fraksi Gerindra mengatakan,"Mereka adalah anak-anak kita sebagai generasi muda Intelektual, apa yang mereka sampaikan patut kita dukung agar Pati bersih dari Korupsi. Kami mewakili dari Lembaga Legislatif mendukung pergerakan adek-adek Mahasiswa ini, kami akan sama-sama saling mengawasi penggunaan APBD. Pati harus aman dan bersih dari tindak Korupsi,"jelasnya.

Setelah ditemui Suhardi anggota DPR dan diterima aspirasinya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Pati mengakhiri orasinya dan kembali ke kampus mereka dengan tertib. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.