Minggu, 11 Desember 2016

Polres Sabang Tak Pandang Bulu Tumpaskan Narkoba Sejumlah Pengguna dan Pengedar Diciduk

    12/11/2016   No comments

MOKI, Sabang-Polres Sabang terus memburu pengguna dan pengedar narkotika yang kini kian marak saja di Kota Sabang. Dalam sepekan terakhir ini, telah belasan pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu, yang diringkus bersama puluhan Baranhg Bukti  (BB) paket Sabu – sabu yang didapat dari hasil pengembangan.

Pada hari Kamis malam atau Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 Wib, tim Buru Sergap (Burgap) dan Satnarkoba Polres Sabang yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP. Erizal SH, berhasil menangkap Arief (30) thn. Tertangkapnya  warga Jurong Perikanan Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Sabang yang dipimpin Kasat Reskrim dan didampingi oleh Kanit Burgab Bripka Rahmad selaku tim penegak hukum  tersebut, berkat informasi yang telah lama dicari tentang keberadaan narkoba di wilayah Perikanan.

Kerja keras tim Burgap dan Satnarkoba Polres Sabang itu tidak sia-sia, dimana dari pengembangan Areif  dan pesan pendek yang masuk ke Hand Phonenya, tim kembali meringkus sejumlah pasien narkoba lainnya. Bahkan tim, juga meringkus salah seorang pengguna dan pengedar selaku Resepcionis salah satu hotel yang ada di pusat Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP. Slamet Wahyudi, S.Ik, melalui Kasat Reserse dan Kriminal Polres  AKP. Erizal SH mengatakan, memang benar bahwa pihak Polres telah menangkap sejumlah pengguna termasuk pengedar narkoba jenis sabu-sabu di beberapa lokasi. Pihaknya selain mengamankan pelaku dan juga berhasil menyita puluhan paket BB narkoba jenis sabu-sabu, ujarnya.

Benar kami berhasil menangkap sejumlah pengguna narkoba dan pengedar serta menyita puluhan paket sabu-sabu di sejumlah tempat. Kini, pengguna dan pengedar termasuk barang bukti sudah diamankan di Satreskrim Mapolres Sabang. 

Kasat Reskrim, Erizal alias Dukun juga menjelaskan, Satuan Reskrim dan Satua Narkoba Polres Sabang berhasil menangkap Tersangka pertama pengedar narkoba jenis sabu-sabu atas nama Areif (30) thn di tempat tinggalnya Jurong (RT) Perikanan Gampong (Desa) Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Sabang. Kemudian, pada tempat yang sama juga berhasil menangkap pengguna atas nama Shena (29), asal Ujong Batee Kecamatan Kreung Raya Kabupaten Aceh Besar, jelas Erizal.

Dari tersangka berhasil disita barang bukti berupa 25 paket narkoba jenis sabu-sabu, 1 bong (alat hisap sabu-sabu), 2 unt Hand Phone (HP), 1 buah gunting, dan plastik yang digunakan sebagai kemasan sabu-sabu serta sejumlah uang tunai. Selanjutnya ketika para tersangka sedang diintoregasi guna pengembangan lebih lanjut, dari HP tersangka masuk pesanan paket sabu-sabu dari pengguna lainnya, ujar Kasat Reskrim.

Ditambahkan, sekitar pukul 03.45 Wib pemesan sabu-sabu yang diketahui pekerja bangunan (buruh) yang berasal dari Sumatera Utara yaitu Kota Medan dan Kota Binjai berhasil diringkus. Hasil dari pengembangan kedua TSK, tim Burgap Satreskrim dan Satnarkoba kembali berhasil meringkus dan menciduk Helmi (27), warga Blang Galang Kabupaten Pidie yang bekerja selaku Resepcionis pada Hotel Putra Salju.

Dari tersangka Helmi yang diduga sebagai pengguna dan pengedar, Tim Sat Reskrim dan Sat Narkoba berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu. Barang Bukti tersebut sisa dari penjualannya, sebayak 2 paket masih utuh dan 1 plastik bekas isi sabu-sabu. Selanjutnya dari hasil pengembangan, Helmi pun buka mulut dan dia mengaku barang haram yang dapat membunuh generasi bangsa itu, dibeli dari Arfandi (34), warga Jurong Bahagia Gampong Ie Meule Kecamtan Sukajaya, kata Erizal.

Sekitar pukul 06.00 pagi, tim yang dipimpin Ipda. L. Nasution meluncur ke rumah Arfandi,  namun saat tiba rumahnya yang bersangkutan tidak berada didalam rumah. Diduga Arfandi berhasil  melarikan diri setelah mengetahui sejumlah rekannya sudah pada ditangkap. Pihak Polres Sabang hanya berhasil menemukan kotak yang berisi plastik pembungkus sabu-sabu dan satu buah timbangan, diperkirakan digunakan untuk menimbang sabu-sabu.

Kita perkirakan Arfandi sudah mengetahui petugas akan datang ke rumahnya, maka sebelum petugas tiba yang bersangkutan lari duluan. Menyangkut mengenai Narkoba, Polres Sabang akan berusaha semampu mungkin untuk menumpas sampai keakar-akarnya. Dan kasus tersebut kini dalam proses penydikan Polres Sabang, pungkas Erizal.

Minggu lalu Polres Sabang yang dipimpin Kapolres AKBP.Slamet Wahyudi, S.Ik, meringkus sejumlah pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan dalam penangkapan tersebut juga diamankan seorang wanita. Meskipun Sabang sudah ada Badan Narkotika Nasional (BNN) namun, pengguna dan pengedar norkatika di Sabang terus meningkat, sehingga kepolisian harus kerja keras untuk menumpaskannya.

Bahkan isu yang beredar bahwa narkoba jenis sabu-sabu yang kian hari kian marak diduga, juga dijalankan oleh gembong yang kini menekam daln Rumah Tahanan (Rutan) Kelas III B Kota Sabang. (Jalaluddin. Z.Ky).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.