Kamis, 22 Desember 2016

PS. Gempor JuaraTurnamen Hatta Ali Cup IV 2016 Sabang

    12/22/2016   No comments

MOKI, Sabang-Pada Turnamen Sepak Bola Piala Hatta Ali Cup IV 2016, kesebelasan Gempor akhirnya raih juara pertama usai menggilas kesebelasan Muda Sebaya di lapangan Ie Meule Kecamatan Sukajaya Sabang Rabu (21/12/16). Pertandingan tersebut disaksikan Misvan, yang tak lain anak Hatta Ali dan mantan penjaga gawang timnas Indonesia Marcus.

Pertandingan final antara kesebelasan Gempor melawan Muda Sebaya, yang dipimpin wasit Abdullah mantan pemain klub Rajawali, diawal pertandingan berjalan imbang dan saling menyerang. Namun, sesekali kedua kesebelasan juga menekan lawannya masing-masing.

Usai turun minum kedua kesebelasan mulai menerapkan permainan sedikit tinggi, sehingga wasit Abdullah mengeluarkan beberapa kartu kuning kepada pemain kedua kesebelasan. Pertandingan yang dimulai pada pukul 15.00 Wib, sekitar setengah babak kedua terlihat sedikit keras akibat lapangan licin disirami hujan rintik.

Pada menit 68 salah seorang pemain bawah kesebelasan Muda Sebaya, melakukan kesalahan fatal yang berakibat wasit menunjuk titik pinalti kepada kesebelasan Gempor. Kesempatan emas tersebut tidak disia-siakan oleh pemain yang bernomor punggung 44, alhasil skor pun berubah menjadi 1 kosong kemenangan bagi Gempor.

Wasit Abdullah juga menghadiahkan 1 kartu merah kepada pemain kesebelasan Gempor atas tingkah lakunya, dimana pemain kesebelasan Gempor bernomor punggung 39 mengolok-olok pemain kesebelasan Muda Sebaya. Sampai wasit meniup peluip panjang tanda berakhir pertandingan skor 1 kosong dipegang kesebelasan Gempor.

Akhirnya kesebelasan Gempor resmi meraih sebagai juara number one, pada Turnamen Piala Hatta Ali Cup IV 2016. Meskipun cuaca kurang bersahabat tetapi, ratusan penonton memadati stadion Sabang Merauke, usai pembagian hadiah Turnamen Piala Hatta Ali Cup IV 2016 secara resmi ditutup.

Ketua panitia H Muhammad Isa usai pertandingan kepada MOKI TV mengatakan, pelaksanaan Turnamen Hatta Ali Cup IV 2016 adalah wujud rasa perduli bapak Hatta Ali, atas perkembangan persepakbolaan di Kota Sabang akhir-akhir ini, yang dinilai sangat baik.

Sehingga bapak Hatta Ali yang kini menjabat sebagai Hakim Agung Republik Indonesia itu, mencanangkan Turnamen tersebut dalam agenda rutin setiap tahun. Hal itu untuk mengembangkan olahraga khususnya sepak bola, dan juga dalam rangka menggalakkan olah raga bagi kaum muda., kata H Muhammad Isa.

Dijelaskan, Turnamen Piala Hatta Ali Cup 2016 diikuti 16 kesebelasan itu, bukan saja untuk meraih hadiah yang disediakan akan tetapi, sebagai ajang guna memicu kaum muda untuk menggelar prestasi dalam rangka mengikuti pelaksanaan, kegiatan olahraga ditingkat yang lebih tinggi.

Dari 16 kesebelasan yang mengikuti Turnamen setelah gugur dalam sejumlah pertandingan, akhirnya 4 kesebelasan yang menjadi peserta untuk memperebut hadiah. Ke 4 kesebelasan antara lain Gempor yang akhirnya keluar sebagai juara I, Muda Sebaya Juara II, Tunas Garuda juara III dan Persim juara IV.

Pada Turnamen Piala Hatta Ali Cup IV 2016 diberebutkan piala bergilir dan tropy serta uang pembinaan, untuk juara I diberikan hadiah piala bergilir, uang pembinaan sebesar Rp.10 juta ditambah mendali emas, juara II Rp.8 juta ditambah mendali perak, juara III Rp.5 juta ditambah mendali perunggu dan juara IV Rp.3 juta untuk top scor mendapat Rp. 1 juta., jelasnya.

Sementara itu Mirvan pemilik perusahaan STRAHL yang juga anak kandung Hatta Ali, yang menyaksikan langsung pertandingan final antara kesebelasan Gempor melawan Muda Sebaya mengatakan, dirinya bangga bisa melaksanakan Turnamen Hatta Ali Cup yang ke-empat kali.

Mudah-mudahan Turnamen tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dapat muncul bibit-bibit muda untuk dapat bergabung dalam tim nasional, jika saja pihak pemerintah daerah dan tokoh masyarakat Sabang ingin menggelarkan Turnamen lain seperti Turnamen Sepak Bola umur 19 tahun, kami akan memberikan dukungan sepenuhnya.

Diharapkan kepada pemerintah Aceh dan Sabang agar, Sabang tidak hanya yang diandalkan sebagai kawasan wisata saja, tetapi Sabang juga harus menjadi pulau olahraga. Dengan demikian pengunjung ke Sabang bukan saja untuk berwisata, tetapi juga untuk menonton dan berolahraga, kata Misvan. (Jalaluddin Z.Ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.