Jumat, 09 Desember 2016

Secangkir Kopi Inspirasi Pagi

    12/09/2016   No comments

MOKI-Alkisah, dua ekor burung bernama Rinki dan Minki tinggal di sarang. Keduanya sangat malas. Mereka selalu menemukan alasan untuk tidak melakukan pekerjaan apa pun.

Pada suatu hari di musim dingin, angin dingin bertiup. Salju pun mulai turun. Secara kebetulan, terdapat lubang di sarang mereka. Angin dingin bertiup melalui lubang dan sarang pun menjadi dingin. Kedua burung itu mulai merasa kedinginan.

Minki berpikir, “Aku bertanya-tanya mengapa Rinki begitu malas? Kenapa ia tidak memperbaiki lubang?”

Di sisi lain, Rinki berpikir bahwa Minki akan memperbaiki lubang itu. Akhirnya keduanya tergantung satu sama lain dan tidak ada yang memperbaiki lubang.

Segera salju mulai turun dan dinginnya membuat bagian dalam sarang yang hangat menjadi membeku. Serpihan salju memasuki sarang melalui lubang. Burung-burung malas itu mulai menggigil kedinginan, sampai tidak kuasa lagi bergerak untuk menutup lubang itu..

Di pagi harinya kedua burung itu mati di sarang mereka. Mereka menggigil sampai mati hanya karena kemalasan mereka tidak beranjak untuk memperbaiki lubang.

Sahabat, Akankah kita akan seperti mereka?  Seringkali dalam hidup kita hanya mengharapkan orang lain melakukan untuk kita, ingatlah bahwa hidup kita tidak tergantung pada tindakan orang lain, hidup kita adalah hasil dari tindakan kita. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.