Minggu, 18 Desember 2016

Siapkan Diri Polri Bakal Buka Pendaftaran

    12/18/2016   No comments

MOKI, KALTIM-Dalam waktu dekat, akan dibuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2017. Untuk itu, bagi putra putri Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) yang berminat menjadi polisi, persiapkan diri dari sekarang mulai dari kesehatan, kemampuan psikologi, akademis dan juga fisik.

Informasi akan dibuka penerimaan calon anggota Polri ini sebagaimana disampaikan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Kombes Pol Eko Nugrhadi, Minggu (18/12/2016). Kata Eko, mulai saat ini persiapkan diri bagi putra putri Kaltim dan Kaltara yang berminat menjadi polisi.”Dalam waktu dekat akan ada pendaftaran penerimaan,” katanya saat bersama siswa di lapangan SPN, Jalan Jenderal Sudirman, Stakuda, Balikpapan.

Eko berharap, untuk tahun 2017 minat generasi muda di Bumi Etam menjadi polisi bisa meningkat. Guna menambah semangat calon anggota Polri, kata Eko, tidak akan dipungut biaya atau tidak akan ada pungutan liar. Ketegasan itu sudah disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin agar penerimaan calon anggota Polri bebas dari Pungli.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, dia sudah memerintahkan Karo SDM merekrut calon anggota polri sebersih-bersihnya, tanpa pungli. Kalau ada pungli nantinya tolong dilaporkan,” tegas Pria berpangkat melati tiga ini.

Ia pun berharap mulai dari sekarang putra putri mempersiapkan diri dan ramai-ramai mendaftar nantinya.

“Saat ini kita masih sosialisasi dengan harapan putra putri bisa mempersiapkan diri,” ujar Eko sambil memberi semangat kepada siswa Bintara Polisi yang sedang latihan fisik. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.