Minggu, 25 Desember 2016

Untuk Pelayanan dan Kenyamanan Masyarakat, Polres Sabang Tertipkan Pengguna Kendaraan

    12/25/2016   No comments

MOKI, Sabang-Selama libur panjang  menyambut Hari Natal 2016 serta menyambut Tahun Baru 2017, kini Polres Sabang giat melakukan razia kendaraan. Hal tersebut dilaksanan guna memberikan pelayanan dan  kenyamanan kepada masyarakat, pada razia tersebut tidak sedikit terjadi pelanggar lalu lintas yang kena tilang.

Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, SIK, MH, yang didampingi Kasat Lantas AKP Mujibussalim, SE dan Kasat Reskrim AKP Erizal, SH, kepada MOKI TV Minggu (25/12-16) mengatakan, razia yang dilaksanakan selama ini untuk menertibkan pengguna jalan yang mengedarai kendaraan. Dinilai pengemudi kendaraan khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor di Sabang, masih banyak yang tidak patuh terhadap peraturan lalulintas, ujarnya.

Ketidakpatuhan terhadap peraturan lalulintas itu merupakan pelanggaran, maka untuk polisi selaku penegak hukum bagi Bangsa dan Negara berkewajiban memberikan pelayanan, dan kenyamanan kepada masyarakat. Oleh sebab  itu, kini Polres Sabang terus melakukan razia, baik sejak memasuki libur panjang Hari Natal dan sampai menyambut Tahun Bru nanti.

Dikatakannya, “ Polisi merupakan mitra masyarakat, dan sudah menjadi kewajiban untuk memberikan palayanan dan kenyamanan pula bagi rakyat. Oleh karenanya, sejak libur panjang menyambut Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2017, maka Polres Sabang terus melaksanakan razia untuk menertipkan pengemudi kendaraan karena kerap sekali melanggar peraturan Lalu lintas ”, kata Kapolres Slamet Wahyudi.

Pelanggaran yang umumnya dilakukan oleh para pengemudi roda dua adalah, enggan menggunakan helm dan menggunakan kanalpot racing. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat agar mentaati peraturan Lalu lintas, dengan menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan serta tidak menggunakan kanalpot racing.

Selama dilaksanakan razia patuh lalulintas itu Polres Sabang, telah menilang puluhan kendaraan roda dua. Dan bagi pemilik kendaraan yang melanggar serta telah menerima surat tilang, mereka dapat mengikuti sidang dengan membayar denda pelanggaran di pengadilan, ujar Slamet Wahyudi.

Amatan MOKI TV, setiap dilaksanakan razia yang digelar di depan Mako Polres Sabang, kerap terlihat oknum anggota TNI yang juga melanggar peraturan Lalu lintas, dan aturan yang dilanggar adalah kebanyakan tidak menggunakan helm. Meskipun demikian, Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi tetap saja menindak siapapun yang melakukan pelanggaran.

Menurut Kapolres mantan juga Kabagops Polres Mitro Lampung (Bandar Jaya) itu, peraturan yang dibuat oleh Negara itu berlaku kepada seluruh bangsa, jadi peraturan berlaku kepada siapa pun. Kedepan, pihaknya akan didukung oleh pihak Polisi Militer (PM) masing-masing kesatuan, pada setiap pelaksanaan razia., tukas Kapolres. (Jalaluddin. Z. Ky/Tri Endang. S)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.