Kamis, 15 Desember 2016

Wujudkan Kepedulian, Bripka Andi Slamet Berikan Bantuan Pengobatan Kepada Warganya Yang Mengalami Cacat

    12/15/2016   No comments

MOKI, Gowa – Daeng Baso warga Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu,  Kabupaten Gowa, Sulsel hanya bisa pasrah dengan hidupnya yang tidak dapat berjalan sejak usia 5 tahun. Lebih parah lagi, Daeng Baso tak mendapat perhatian dari pemerintah.

Untuk bertahan hidup dirinya harus bergantung dengan saudara perempuannya yang berprofesi sebagai tukang cuci pakaian dengan penghasilan hanya 10 ribu rupiah perharinya. Derita yang di alami Daeng Baso terungkap saat di temui Bhabinkamtibmas kelurahan Tompobalang, Bripka Andi Slamet. Minggu (11/12/2016).

Ironisnya kehidupan dengan kondisi ekonomi yang sulit, Daeng Baso yang tidak mampu berusaha mencari penghasilan tambahan. Ditambah kurangnya perhatian pemerintah. Salah satunya Daeng Baso tidak memiliki jaminan kesehatan satu pun dari Pemerintah yang selama ini di kenal dengan Jamkesmas, KIS dan BPJS hingga menyulitkan dirinya untuk pergi berobat ke Rumah Sakit.

Kondisi kedua kaki yang lumpuh di alami Daeng Baso sejak puluhan tahun lalu, dirinya yang kala itu masih berusia 5 tahun terjatuh yang mengakibatkan syaraf kakinya terganggu hingga mengalami kelumpuhan dan tidak pernah di bawa ke rumah sakit untuk berobat lantaran tidak memiliki biaya membayar ongkos Rumah Sakit.

“Saya terjatuh pak waktu saya masih kecil dan tidak pernah berobat karna tidak ada uangku,” tuturnya kepada Bripka Andi Slamet.

Sementara itu Lurah Tompobalang Widyawati mengaku tidak mengetahui keberadaan Daeng Baso sebagai warganya yang mengalami kondisi cacat fisik bahkan tidak memiliki Jaminan Kesehatan.

“Saya jujur tidak tahu menahu soal warga saya ini karna saya sendiri tidak pernah dapat informasi dari RT maupun RW saya” elak  Ibu Lurah.

Selama ini di ketahui Pemerintah Kabupaten Gowa, telah memberlakukan Program Kesehatan Gratis bagi setiap warganya untuk berobat ke Rumah Sakit, bahkan Bupati Gowa sempat melayangkan tuntutan ke BPJS karena di nilai bertentangan dengan Program Pemerintah Kabupaten Gowa. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.