Minggu, 29 Januari 2017

Apa Karya : Dulu PA Persatukan Aceh, Sekarang Tipu Aceh

    1/29/2017   No comments

MOKI, Pidie Jaya - Calon Gubernur Aceh Zakaria Saman mengatakan dirinya tidak merasan takut kepada siapapun jika sudah melangkah. “Tip-tip ka lon jak melangkah pantang lon surot, hana lon takot rimung ngon buya (setiap saya melangkah, pantang saya mundur, saya tidak takut harimau dan buaya),”Ujar Apa Karya dalam kampanyenya di Pidie Jaya, Kamis, (26/1/2017).

Dihadapan ribuan massa ia mengisahkan dahulunya ia dipanggil dengan sebutan Bang Karya ketika bersama mantan kombatan GAM merasakan pahitnya hidup di gunung. Namun sekarang, ia mengaku kecewa setelah sebagian mantan kombatan GAM merasakan buah manis, lalu melupakan dirinya, seperti kacang lupa kulit.

Kampanye calon gubernur nomor urut 2 Zakaria Saman alias Apa Karya di Beureunun Pidie Jaya, Kamis, 26 Januari 2017

“10 tahun sudah kepemimpinan sama orang PA. Partai Aceh saya yang buat waktu itu, yang berarti PA (Partai Aceh, Peusaboh Aceh (persatukan aceh) dan Pemerintah Aceh.

Tetapi sekarang PA menjadi Peunget Aceh. Setelah saya turun dari gunung, saya tidak perlu untuk jadi gubernur, bupati dan DPR, karena itu bukan main-main, tapi karena sekarang sudah begini makanya saya nekat mencalonkan diri sebagai gubernur untuk rakyat,” terang Apa Karya.

Calon Gubernur Nomor Urut 2 itu juga mengaku dirinya sangat kasihan kepada kombatan, anak yatim dan masyarakat miskin. Setiap hari Meugang menjelang lebaran ada yang datang ke rumahnya meminta uang. Bahkan yang membuatnya sangat sedih dan melinangkan air mata ketika ada janda yang membawa anak kecil datang meminta bantuan kepadanya. Apa Karya juga mengaku prihatin ketika melihat di kampung-kampung masih ada rumah yang tidak layah huni.

“Apa kerja pemerintah selama ini, apa kerja pemerintah kabupaten dan provinsi?” Tuturnya.

Lagi-lagi mantan menteri pertahanan GAM itu mengulangi bahasa yang diucapkannya debat kandidat nanti pada tanggal 31 Januari 2017 saya akan buka “rahasia” satu lagi.

“Waktu saya sudah jadi gubernur nanti. Saya akan minta tagih janji uang yang akan di kasih ke kombatan GAM. Mereka yang kasih sendiri kepada kombatan, saya tidak mau pegang uang itu,” sebut Apa Karya. (rilis)



Kang Aris

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.