Senin, 09 Januari 2017

Calon Walikota Sabang Izil Azhar-Anwar, Santuni 900 Orang Anak Yatim

    1/09/2017   No comments

MOKI, Sabang-Izil Azhar atau yang lebih dikenal dengan nama Ayah Merin, Calon Walikota Sabang ber-nomor urut 1yang berpasangan dengan Anwar SE, melaksakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus memberikan bantuan santunan kepada sejumlah 900 anak yatim se Kota Sabang dari Usia Dini, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, Senin (09/01-17) siang.

Dalam memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim tersebut, Ayah Merin didampingi oleh Calon Gubernur Aceh nomor urut 6 Irwandi Yusuf, dan mantan Wakil Walikota Sabang priode tahun 2007 – 2012 Sabang Islamuddin ST serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Santunan yang diberikan kepada para anak yatim se Kota Sabang dan sekaligus acara hajatan Kenduri Maulid dilaksanakan olen Calon Walikota Sabang Izil Azhar (Ayah Merin) – Anwar  SE adalah, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 Hijriah bersama dengan elemen masyarakat.

Hadir pada acara Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW, Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta rombongan, Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor urut 3 Nazaruddin – Suradji Yunus, Tokoh Ulama, Tokoh masyarakat, PNS dan ratusan anak yatim serta ribuan masyarakat Kota Sabang.

Ayah Merin pada Tauziahnya memperingatai Maulid Nabi mengatakan, kenduri ini saya laksanakan bukan dalam rangka berkampanye karena saya merupakan salah satu Calon Walikota Sabang. syukuran ini saya buat untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW dan sekaligus peringatan bagi kita masyarakat sabang agar pada bulan Maulid yang suci ini kita tidak menjadi terkotak-kotak oleh karena mendukung salah satu Kandidat Paslon Walikota Sabang, ujarnya.

Dikatakannya, Siapapun nanti yang menang dan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sabang kedepan, janganlah menjadi ajang suatu permusuhan apalagi disaat menjelang kampanye saat sekarang ini. Orasi yang dilakukan oleh Pasangan Calon, menjadi ajang permusuhan seperti hala yang baru-baru ini aja terjadi. Hendaknya bulan Maulid ini dapat menjadikan kita dapat bersatu tanpa ada kubu-kubu yang akan membuat masyarakat kkita terpecah belah.

Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Sabang, agar dalam memilih calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang sesuai dengan hati nuraninya, jangan ada yang mengintervensi dan tunjukkan bahwa Pilkada di Kota Sabang Ujung Indonesia damai. Kenduri Maulid yang dilaksanakan sekarang ini, bukanlah ajang politik menyuruh untuk memilih saya melainkan, kenduri untuk seluruh unsur elemen masyarakat Sabang tanpa indikasi unsur Politik, ujar Izil pula.

Oleh karenanya, undangan kenduri Maulid ini juga saya tujukan juga kepada kedua kandidat Pasangan Calon Walikota, nomor urut 2 H. Zulkifli H Adam - Zuwanda dan nomor urut 3 pasangan calon Nazaruddin – Suraji Yunus, beserta Tim Sukses masing-masing. Harapan saya, hal ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang juga sedang mengalami hal yang sama melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Ditekan kannya bahwa, Kota Sabang Pulau Weh adalah merupakan Bumi Aulia Allah, sebab disini dikenal dengan Kota 44 Keramat. Jadi Kota Sabang tidak menerima hal-hal yang namanya keributan antar masyarakat. Hal demikian perlu kita jaga bersama, terutama keharmonisan antar sesama masyarakat yang telah terjalin puluhan tahun meskipun masyarakat di Kota Sabang berlainan suku, namun telah menjadi satu daerah miniator Indonesia, tukas Ayah Merin.

"Siapapun yang akan menang kedepan mereka adalah Putra Sabang, dan hal ini telah tertulis namun masih menjadi rahasia Allah. Tunjukkan kepada Indonesia bahwa Kota paling ujung barat batas wilayah Republik Indonesia, bisa menjadi contoh Pilkada yang aman dan damai, serta dapat menjadi panutan Pilkada kepada wilayah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia ".

Kepada orang tua saya calon Gubernur Aceh Bapak Irwandi Yusuf, hendaknya bila menang nanti dan menjadi pemimpin Aceh, ingat akan Kota Sabang. Bangunlah Kota Sabang kearah yang lebih baik lagi karena Kota Sabang merupakan kunci dan barometer kemajuan Provinsi Aceh sebab, bila Kota Sabang maju dan perekonomiannya menjadi baik maka maju pulalah Aceh, kata Ayah Merin. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.