Senin, 16 Januari 2017

Cara Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa, dan Besas dari KKN

    1/16/2017   No comments

MOKI, Sabang-Jafar, Sebagaimana kita ketahui bahwa Pilkada dipilih secara langsung, yang melibatkan banyak baik sebagai pemilih maupun sebagai pendukung atau tim sukses, tentu sebagian orang orang yang terlibat mendukung pasangan calon akan mengharapkan sesuatu atau imbalan dari pasangan calon. Pertanyaan adalah, apa langkah langkah yang akan dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa, dan Bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

Izil Azhar (Ayah Merin) Calon Walikota Sabang dalam menjawab pertanyaan Panelis mengatakan, kita akan mendata awal semua baik itu Tim maupun pendukung kita sendiri dan termasuk masyarakat, agar disaat kita memberikan modal atau usaha kepada mereka nanti, mereka bisa hidup dan terarah. Jangan seperti selama ini kita lihat, orang yang pergi kelaut dapat kuda orang yang pergi belanja pergi ke pasar dapat sarung.

Jadi kita data kembali dari awal, pendataan ini akan terarah kedepan, bagaima kita membagi masyarakat dan bagaaimana masyarakat mensikapi pemerintah, agar terarah memanfaatkan modal yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya. Jangan hari ini diberikan, seminggu kemudian dijual, hari ini diterima seminggu di kupas, jadi setiap tahun bergilir bantuan-bantuan-bantuan, dan selama ini yang kita lihat inilah yang terjadi, ujarnya.

Menanggapi pertanyaan Panelis, H. Zulkifli H Adam Calon Walikota Sabang mengatakan, yang pertama yang harus kita lakukan adalah, bagaimana kita membangun akses baik untuk Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Daerah.

Dalam hal ini, tentunya saya selaku Walikota In Cumben tentunya saya sudah memiliki akses, baik ke Jakarta maupun ke tingkat Provinsi. Baik dengan Bapak Presiden Jokowi, dengan Bapak Surya Paloh, dengan anggota DPR RI, sehingga dalam hal ini tentunya apa yang harus saya lakukan adalah bagaimana meningkatkan anggaran Sabang ini jangan sampai turun.

Anggaran Sabang ini harus bisa naik, sehingga dalam hal ini dengan angka anggaran yang luar biasa, saya dengan melakukan berbagai macam lobi, tentunya dengan anggaran yang banyak. Dan sudah menjadi tugas Wakil Walikota, untuk membagi-bagikan kepada masyarakat Kota Sabang, baik kepada Timses, maupun kepada seluruh masyarakat Sabang yang membutuhkan segala sesuatu, baik itu pertumbuhan ekonomi makro dan mikro.

Zuwanda Calon Wakil Walikota menambahkan, bahwa kedepan kita akan mengklasifikasi bantuan, setiap Tim yang kita libatkan hari ini adalah bersifat relawan. Artinya estikasi hal akan beliau tidak jauh-jauh dan akan terlalu tinggi, karena cuma hanya melanjutkan program-program yang sudah ada, tukas Zuwanda.

Calon Walikota Sabang Nazaruddin, menanggapi pertanyaan panelis mengatakan, pilkada ini hanya proses Demokrasi saja dan bila saya terpilih maka, akan mengajak semua dan kami akan meninggalkan politik, kami akan mengajak DPRK, akan mengajak semua elemen, akan mengajak semua rakyat, Muspida Muspida Plus kita mengajak, dan bekerja bersama-sama. Maka kita bangun Sabang ini dengan bersama, karena kita tidak mampu membangun Sabang ini dengan sendiri-sendiri. Dan dalam Pemerintah nanti, maka kami akan menempatkan sesuai dengan keahlian mampuan masing-masing, maka kami akan  meninggalkan politik, ujar Nazar. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.