Selasa, 31 Januari 2017

Dinas Kesehatan Grobogan Mengadakan Foging

    1/31/2017   No comments

MOKI, GROBOGAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan telah mengadakan foging di Kelurahan Purwodadi tepatnya di Simpang Lima Utara, foging tersebut untuk mengatasi mewabahnya penyakit demam berdarah dengue yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus, nyamuk tersebut serung berkembang biak di derah padat penduduk seperti daerah perkotaan yang beriklim lembap dan hangat.

Sebelumnya warga Simpang Lima Utara telah mendapatkan pengumuman dari Masjid Masjid setempat untuk persiapan akan difoging dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan pada pukul 06:00 WIB, warga setempat sangat senang tempatnya telah difoging agar penyebaran penyakit DBD bisa berkurang dan terhindar dari gigitan nyamuk aedes aegypti dan nyamuk aedes albopictus.

Salah satu warga Simpang Lima Utara Puji Atmini Selasa ( 31/1/2017 ) mengatakan " kami sangat senang mas dengan foging ini, bisa minimalisir penyakit DBD yang biasanya terkena penyakit DBD tersebut pada kalangan anak anak mas, kalau bisa figing ini dilakukan satu semester mas tidak hanya satu tahun sekali," ujarnya.

Yuk cegah penyakit DBD yang di sebarkan oleh nyamuk aedes aegypti dan nyamuk aedes albopictus dengan lebih sering membersihkan rumah, dan apabila terjadi tanda tanda terkena penyakit DBD seperti sakit kepala parah, demam tinggi tiba tiba, nyeri sendi dan otot, sakit di belakang mata, merasa lelah, mual, muntah, kulit beruam, hidung/gusi berdarah, segera datangi unit gawat darurat. ( Miftakh )



Kang Aris

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.