Senin, 09 Januari 2017

Irwandi Yusuf Hadiri Maulid Nabi Di Sabang : Pemimpin Yang Baik Harus Mempunyai 4 (empat) Sifat

    1/09/2017   No comments

MOKI, Sabang-Drh. Irwandi Yusuf M.Sc Calon Gunernur Aceh nomor urut 6, hadiri Maulid Nabi Muhammah SAW 1338 Hijriah yang diadakan oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang Priode tahun 2017 – 2022 ber-nomor urut 1 Izil Azhar (ayah Merin) – Anwar SE. Irwandi Yusuf datang berkunjung ke Kota Sabang untuk memenuhi undangan Calon Walikota Sabang Izil Azhar dengan Pesawat pribadinya, dan mendarat di Lanud Maimun Saleh Senin (09/01-17) pagi.

Kedatangan Calon Gubernur Aceh priode tahun 2017 – 2022, Drh. Irwandi Yusuf M.Sc dengan pesawat pribadinya menarik perhatian masyarakat setempat sebab, sembari berputar melakukan maneuver, menaburkan selebaran kertas brosuran Visi dan Misinya. Selanjutnya melakukan pendaratan di Lanud Maimun, barulah menuju lokasi kenduri maulid yang disambut langsung oleh Izil Azhar atau lebih dikenal dengan nama Ayah Merin serta Ribuan Masyarakat Sabang.

Kehadiran Irwandi Yusuf yang telah ditunggu-tunggu oleh para masa pendukungnya yang jumlahnya ribuan itu, berlomba-lomba untuk mendekat dan menyalami Calon Gubernur Aceh idaman mereka. Meskipun mereka tau bahwa kedatangan Irwandi Yusuf berkunjung ke Kota Sabang bukan dalam rangka kampanye ataupun berorasi, namun masyarakat tidak perduli dan tetap mengerumuninya.

Irwandi Yusuf pada Tauziah Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah mengatakan bahwa, kedatangannya ke Kota Sabang kali ini tidak ada hubungannya dengan kampanye melainkan menghadiri undangan dari anak angkatnya Izil Azhar yang telah cukup lama dikenalnya, terutama ketika masa-masa pejuangan dulu dan kini ada melaksanakan acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maksud dari pada Maulid Nabi itu sendiri adalah memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, jadi menyambut bulan lahirnya Nabi maka diadakan kenduri bersama masyararakat khususnya Kota Sabang. Hal ini perlu kita camkan bersama seperti yang dikatakan Ayah Merin bahwa di Bulan Maulid ini hendaknya pertentangan mengenai calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang, hendaknya tidak terjadi, terutama dari Tim Sukses itu sendiri, ujar Irwandi.

Dikatakannya, Pilkada damai itu sangatlah penting sebab, pertentangan itu dapat memecah belah masyarakat. Padahal para pemilih sudah saling mengenal satu sama lainnya, jangan gara-gara dukung mendukung calon sehingga silaturahmi itu jadi terhenti, Allah tidak mengendaki hal yang demikian. Makanya dengan Maulid Nabi Muhamad SAW 1438 Hijriah, kita dapat menahan rasa dan karsa untuk kedamaian, meskipun kedepannya yang menang sudah pasti hanya satu Pasangan Calon Kepala Daerah.

Perbedaan pilihan dalam memilih calon bukanlah menjadi satu masalah, dan yang terpenting adalah menjaga satu kesatuan masyarakat, meskipun berbeda dalam pilihan itu sudah menjadi hal yang biasa. Namun yang jangan dilupakan adalah kesadaran kita bahwa masyarakat yang ada di Kota Sabang ini adalah satu. Pilihan itu tergantung kepada hati nurani kita sendiri, dan bila belum juga pilihan yang kita inginkan, maka mintalah petunjuk kepada Alllah ketika kita melakukan sholat, anjur Irwandi Yusuf.

Dia juga menerangkan bahwa, untuk menjadi calon seorang pemimpin itu harus mempunyai 4 (empat) macam sifat : " 1). Sifat Amanah, orang yang dapat diberi kepercayaan, bukan pagar makan tanaman. 2). Sifat Benar, orang yang benar dan tidak ada janji palsu dan penuh dengan tipuan. 3). Sifat Tablik, atau pemimpin yang menyampaikan kebenaran walaupun pahit dirasa, dan juga tranparan dalam memberikan penjelasan. 4). Sifat Fatanah (kecerdasan dan punya kepribadian), bukan pemimpin yang tidak ada hati nurani, selalu dipengaruhi hal hal tidak baik, busuk akalnya dan  hanya mementingkan diri sendiri tanpa memperhatian kepentingan orang lain ".

Jadi saya hanya dapat memberikan gambaran seorang pemimpin yang baik dan criteria yang harus dipilih, kalau menurut bapak/ibu sekalian saya tidak benar maka jangan pilih saya. Jadi gunakanlah hati nurani ketika hendak akan memilih, pilihlah pempinan yang mengayomi rakyat dan bukan pemimpin yang ber Napsu ingin menjadi pemimpin, pungkas Irwandi Yusuf.    (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.