Minggu, 15 Januari 2017

Kado Pahit Awal 2017, Mahasiswa Langsa Protes Kenaikan Pajak dan Sembako

    1/15/2017   No comments

MOKI, Langsa-Aceh Puluhan Mahasiswa yang tergabung dari Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kota Langsa mengelar aksi protes akibat kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sedang terjadi di Negar kita merupakan " Kado Pahit Awal Tahun 2017" seperti tarif Dasar Listrik, Pajak, dan Sembako Naik, bahkan mereka menuding sebagai bukti Rezimnya Jokowi - JK - yang di duga Pengkhianat kepada Rakyat.

"Pantauan Wartawan sebelum ini. Aksi demo dilakukan oleh puluhan Mahasiswa di Jalan A Yani depan Kantor Pos Giro Kota Langsa, Jum'at (13/1/2017). Yang turut di awasi oleh Kepolisian Polres Langsa.

Aktifis ini menggelar aksi tersebut atas Kenaikan Pajak di Awal Tahun 2017. 

"Ketua Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kota Langsa, Angga Asnawi dalam pernyataan sikabnya, diawal tahun ini rakyat kembali disambut dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, yakni harga beras, gula, bahkan cabai yang meroket mencapai Rp 100 ribu hingga 200 ribu/Kg, ditengah kondisi rakyat yang terhimpit."Ujarnya.

"Pemerintah memberikan kado pahit awal tahun seperti kenaikan tarif pengurusan. Pajak (STNK dan BPKB) bagi kenderaan bermotor yang meningkat hingga tiga kali lipat, tak cukup puas, pemerintah juga menaikan harga tarif dasar listrik (TDL) secara berkala (per 3 bulan) di tahun ini.

Beberapa poin penyampaian Ketua Gerakan Mahasiswa Pembebasan Kota Langsa, di depan publik, tuturnya sekarang tak jauh berbeda dengan kondisi rakyat yang terhimpit, kondisi perekonomian negara sedang sakit, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Keuangan bahwa RAPBN 2017. Sedang tidak sehat alias sekarat.

Lanjutnya melalui pernyataan sikab dan selebaran tertulis, menyeru kepada seluruh elemen rakyat dan mahasiswa untuk mengganti ideologi kapitalisme dan sistem demokrasi dengan syariah dan sistem khilafah. 

Karena hanya dengan Syariah Negeri yang telah salah urus ini dapat diselamatakan dari cengkeraman ideologi kufur dan penjajahan asing. Sebut aktifis ini.(rd).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.