Selasa, 31 Januari 2017

Kapal Cantrang Akan Segera Movie On Ke Gill Net

    1/31/2017   No comments

MOKI, PATI-Pengembangan alat tangkap ikan kini ditekankan pada teknologi penangkapan yang ramah lingkungan. Tujuannya dapat memanfaatkan sumber daya perikanan secara berkelanjutan dan untuk menjaga kelestarian ikan.

Teknologi penangkapan ikan dikatakan ramah lingkungan apabila memiliki selektivitas tinggi, tidak destruktif terhadap habitat, tidak membahayakan nelayan, dan menghasilkan ikan yang berkualitas. Selain itu, tidak membahayakan konsumen, dampak terhadap biodiversity rendah dan tidak menangkap spesies yang dilindungi serta diterima secara sosial

Salah satu alat tangkap ikan yang ramah lingkungan yaitu gillnet millenium.

Menyikapi kebijakan pemerintah tentang larangan penggunaan alat tangkap jenis cantrang, Firman Subagyo anggota DPR RI dari Partai Golkar turun langsung ke lapangan memantau  kapal dan berdiskusi dengan nelayan untuk mencari solusi terbaik.

Firman Subagyo mengatakan,"Sudah waktunya para nelayan harus berfikir secara jernih dan realistis, apakah akan menunggu sesuatu yang tidak mungkin terjadi atau mulai mencari jalan keluar?,"katanya.

"Saya meminta para nelyan agar secepatnya melakukan konsolidasi, evaluasi serta  invitarisasi masalah yang dihadapi agar segera mencari jalan keluar terbaik. Sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk  memfasilitasi para nelayan  dalam menyelesaikan hal tersebut. Saya telah berkomunikasi dengan Kementerian KKP dan juga lembaga keuangan non Bank agar mau secara bersama-sama membantu memberikan solusi terbaik dalam penyelesaian masalah yang sedang  dihadapi nelayan,"Firman Subagyo menambahkan.

Kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melarang pihak asing melakukan investasi penangkapan ikan dan menggunakan kapal asing di wilayah perairan Indonesia, menurut Firman Subagyo adalah  kebijakan yang sangat luar biasa dan menunjukan keberpihakan pemerintah terhadap Nelayan dan kepentingan Nasional.

Hal ini sejalan dengan DPR bahwa dalam penyusunan UU harus lebih mengedepankan kepentingan nasional.

Firman Subagyo juga sudah melakukan pendekatan kepada Jamkrindo agar segera melakukan sosialisasi dan emplimentasi terhadap pelaksanaan UU penjaminan dan melakukan pelaksanaan Resi gudang. (Aris)



Kang Aris

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.