Minggu, 15 Januari 2017

Komisioner Independen Pemilihan (KIP/KPU) Adakan Debat Publik Kandidat Pasangan Calon Walikota Sabang

    1/15/2017   No comments

MOKI, Sabang-Komisioner Independen Pemilihan (KIP/KPU) Kota Sabang, adakan Debat Kandidat Pasangan Calon Walikota Sabang Priode tahun 2017 – 2022 di Gedung Serbaguna Arena Sabang Fair, Sabtu (14/01-17) siang. Acara yang di hadiri Plt. Walikota Sabang dan Muspida Muspida Pluan Ss, SKPK, Para Kepala Instansi Vertikal serta Tim Sukses dan Simpatisan berjalan Sukses.

Debat Paslon Wali Kota Sabang yang bertemakan " Pemimpin Cerdas, Pemimpin Berkualitas " dipandu oleh tiga Penalis yang didatangkan dari Banda Aceh. Para Penalis tersebut Dr M Jafar, SH, MHum (ahli politik, hukum dan pemerintahan), Bustamam Effendi, SE, MKom (ahli ekonomi, pembangunan dan pariwisata) dan terakhir Teuku Kemal Fasya, SAg, MHum (ahli sosial dan budaya).

Penalis dalam pengarahan Debat Paslon membagi dalam 3 Seasion yang terdiri dari seasion Visi dan Misi, Debat, dan Tanya jawab. Sebelun acara Debat paslon dilaksanakan, Ketua KIP (KPU) Zainal Faizin, terlebih dahulu membacakan pidatonya yang sekaligus membuka acara Debat yang disaksikan oleh Plt. Walikota Sabang T. Aznal Zahari, Forkopimda, Instansi Vertikal dan Tim Sukses serta Simpatisan Paslon.

Pasangan Calon Walikota nomor urut 1 Izil Azhar (Ayah Merin) – Anwar SE pada paparan Visi dan Misinya yang dibacakan oleh Calon Wakil Walikota Anwar SE mengatakan, Kota Sabang yang berbasis Parawisata yang berbudaya dan berpendidikan berterap ke Islam berbasis masyarakat dan berkedailan atas dasar persaudaraan menuju Sabang Bersatu tanpa Kubu, ujarnya.

Misi 1). melakukan pembukaan Home Stay ketempat-tempat idola widata dan sumber-sumber penghidupan kepada kita masyarakat Sabang. 2). Meningkatkaan anggaran dana pendidikan umum, pendidikan Agama Islam dan kesehatan mencapai tiga juta rupiah. 3). Meningkatkan kerjasama dengan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk penggalangan di berbagai struktur dan berbagai lini.

4). Meningkatkan Sarana dan Prasarana pelabuhan dan transportasi laut dan darat serta kebutuhan pokok air dan listrik yang hari ini tidak tercapai sampai 60 %. 5). Memaksimalkan fungsi koordinasi legeslatif dan eksekutif serta muspida dan muspida plus baik secara horizontal maupun vertical.

Pada Visi kami, melakukan terciptanya lapangan kerja dengan memudahkan akses modal dengan menciptakan aksesmodal yang terjamin, aplikasi Bank plus dengan jaminan-jaminan sumber bayar. Kemudian menciptakan zona-zona seperti Sabang Fair yang selama ini hanya satu bulan dan kedepannya akan kita lakukan dua belas bulan.

Selanjutnya menciptakan zona Pemerintahan yang baik, transparan, partisipasive dan bila melanggar kepada beliau-beliau pejabat maka akan dikenakan syariat Islam yang pertama. Mewujudkan system perlindungan dan kesejahteraan social baik itu perlindungan terhadap kesehatan, ketercemaran dari Narkoba, KDRT, maupun hal-hal menyangkut hajat hidup yang tidak tergantung dengan posisi tangan dibawah tapi harus tangan diatas. Melakukan pembinaan, pengembangan terhadap hal-hal kreatif yang sifatnya bertaraf desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan punya nilai Nasional, pungkas Anwar.  

H. ZulKifli H Adam - Zuwanda Pasangan Calon Walikota bernomor urut 2 pada Visi dan Misinya yang dibacakan oleh Calon Wakil Walikota Sabang Zuwanda memaparkan, kami Pasalon Walikota yang diusung oleh 6 Partai Nasional dan 1 Partai Lokal. Kami berkeyakinan bahwa, dengan kedekatakannya Calon Walikota H. Zulkifli H Adam dengan Pemerintah Pusat Bapak Presiden Joko Widodo dan Tokoh Nasional Aceh, yang memiliki pengaruh kuat dan bukti nyata bahwa beliau dalam memenuhi janji-janji nya merupakan modal utama kami dalam melanjutkan Pemerintahan kedepan depan dengan Visi dan Misi yang baru, ujarnya.

Bagi kami harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar, untuk melanjutkan program-program yang ada seperti Biaya Pendidikan Siswa/i dua juta rupiah, uang duka lima juta rupiah, raskin gratis dan biaya rujukan. Dalam pengetahuan kami tidak satu pintu rumahpun di Sabang yang tidak merasakan program-program tersebut, sehingga kami komitmen untuk melanjutkan.

Kedepan, kami untuk Visi dan Misi memangun Sabang menjadi Kota yang ramah, mandiri, sejahtera dan beriman. Dan kami akan memperbaharui program-program yang ada seperti penambahan asuransi kematian bagi kepala keluarga sebesar 32 juta rupiah program uang duka dan penambahan uang pendidikan sebesar 2,5 sampai 3,5 juta rupiah.

Kesejahteraan masyarakat menjadi tema utama kami kedepan, kami menerjemahkannya dalam dua unsur utama yakni : 1). Peningkatan uang dan hak-hak persiapan dan pencatatan, 2). Peningkatan kualitas pembangunan ekonomi masyarakat melalui berbagai program diantaranya membuka lembaga pemodal untuk industri usaha kecil dan menengah, industri parawisata berbasis syariat, industri perikanan dan industri air bersih.

Akhirnya kami menyampaikan pesan ini dari ujung Barat Sumatera, ujung Barat Indonesia, Sabang merupakan salah satu simbol pemersatu NKRI. Mari kita menyatukan program untuk selalu bekerja dan berbuat yang terbaik, semoga Allah Swt mengabulkan dan meridhoi ikhtiar kita, mewujudkan Sabang yang ramah, mandiri, sejahtera dan beriman, pungkas Zuwanda.

Selanjutnya, pada Visi dan Misi Pasangan Calon Walikota Sabang Nazaruddin – Suraji Yunus nomor urut 3, ketika dibacakan langsung olen Calon Walikota Nazaruddin mengatakan, Visi terwujudnya pembangunan Sabang yang mandiri, sejuk, tentram yang berbasis wisata, maritim dan berazaskan syariah dengan semangat kebersamaan ulama dan umarah, ujarnya.

Misi, 1). Pengembangan di bidang Agama yang didalamnya ada kita gratiskan program malim dagang, jadi setiap anak yang mau di dayah digratiskan uang makan 5 juta dalam satu tahun. Selanjutnya di bidang pendidikan, akan melanjutkan program dua juta rupiah per siswa/i, karena itu program kita bersama-sama akan kita lanjutkan kesepan.
Kemudian, kita akan melanjutkan di bidang kesehatan, maka pelayanan rumah sakit kita akan tempuh dan kita akan prioritaskan akan lebih baik dari sekarang ini. Dibidang kesejahteraan kita akan lanjutkan termasuk uang duka, raskin dan akan kita gratiskan listrik 4 ampere kebawah. Selanjutnya program infastuktur air bersih, listrik, dan bidang parawisata akan lebig baik lagi kedepan termasuk pencegahan Narkoba akan kita upayakan, tukas Nazaruddin.  (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.