Jumat, 27 Januari 2017

Kondisi Gedung SD, Membahayakan Siswa

    1/27/2017   No comments

MOKI, GROBOGAN - Pendidikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membentuk karakter anak bangsa dalam bersaing dalam bentuk hal apapun, apalagi pendidikan ini harus diawali dari sejak dini, dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi, dunia pendidikan harus berkualitas agar bisa bersaing dengan negara negara lain.

Kualitas pendidikan bisa terwujud dengan memenuhi syarat termasuk kualitas guru dan adanya fasilitas yang memadai agar para siswa nyaman dalam menerima ilmu dari pengajar  yaitu guru, fasilitas ini yang paling penting untuk menunjang kualitas pendidikan termasuk salah satunya ruang gedung yang baik dan tidak membahayakan para siswa.

Seperti yang terlihat di sebuah gedung sekolah SDN 1 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon yang kondisinya sangat memperhatinkan dengan beberapa atap gedung banyak yang bolong, lantai juga banyak yang rusak, dan dinding juga banyak yang bolong, ada dua ruang kelas yang sudah tidak bisa dipakai dikarenakan keadaanny sangat rusak parah bisa membahayakan siswa setempat.

Kepala Sekolah SDN 1 Mlowokarangtalun Sriyati S.pd Jum'at ( 27/1/2017 ) mengatakan " memohon kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan membuka mata dan hatinya untuk turun ke SDN 1 Molowokarangtalun agar mengetahui kondisi keadaan gedung yang rusak dan bisa menganggarkan anggaran untuk renovasi gedung SD ini mas, kasihan para siswa mas karena para siswa mempunyai semangat belajar dan SDN 1 Mlowokarangtalun sebagai sekolah induk mas," ujarnya.

SDN 1 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon salahsatu sekolahan yang sangat berprestasi dan sering mendapatkan juara seperti pernah menjuarai mocopat tingkat Kabupaten, juara atletik, bola voly, pestasiaga dan tingkat Kecamatan Pulokulon, siswa SDN 1 Mlowokarangtalun sekitar 230 siswa yang bersekolah di SD tersebut, untuk guru dan penjaga sendiri berjumlah 13 yang PNS hanya 5 PNS dan guru bersertifikasi sebanya 4 guru yang lainnya sebagai guru honorer.

Sewaktu Kepala Desa Mlowokarangtalun ditemui di Balaidesa Lapiyo Jum'at ( 27/1/2017 ) mengatakan " status tanah SDN 1 mas itu tanah milik Desa dan guru atau Kepala Sekolah tidak pernah berkomunikasi dengan pihak Desa mas jadi kami dari Desa tidak mengetahui apa kebutuhan mereka, padahal tempatnya sangat dekat dengan atau bersebelahan dengan Balai Desa mas," katanya.

" Kepala sekolah pernah saya panggil mas ke Balaidesa menanyakan apa yang di inginkan pihak sekolah dan saya juga pernah memberikan masukan pihak sekolah bagaimana kalau mengumpulkan wali murid untuk bermusyawarah dalam pembanguna gedung sekolah sebelum ada anggaran dari Pemerintah tetapi jangan sampai memberatkan wali murid," kata Lapiyo.

Tidak hanya perbaikan renovasi gedung sekolah, Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Grobigan dalam peningkatan jalan Kabupaten yang berada di Desa Mlowokarangtalun ke Desa Desa tetangga. (Miftakh)

Kang Aris


Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.