Jumat, 27 Januari 2017

Turnamen Futsal Batee Shook Cup 2017

    1/27/2017   No comments

MOKI, Sabang-Turnamen Futsal Batee Shook Cup ke 1 Tahun 2017 yang digelar oleh para pemuda dan penggiat olahraga Futsal Gampong Batee Shook Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, telah memasuki babak final. Alu Jaya FC berhasil meraih juara pertama setelah mengkandaskan perlawanan dari Sirui FC dengan skor 2 – 0, kamis (26/01-17) sore.

Iskak Keuchik Gampong Batee Shook Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, dalam rangka pembinaan kepada generasi muda melaksanakan kegiatan turnamen olahraga Futsal. Adapun gunanya turnamen tersebut dilaksanakan adalah, mencari bibit-bibit pe fustal yang ada di gampong Batee Shook, dan sekaligus menghindari para generasi muda dari Miras dan Narkoba.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Futsal Ridwan Nasution, ketika setelah selesai pertandingan babak final memperebutkan juara pertama antara Alu Jaya FC versus Sirui FC yang berakhir dengan skor 2 – 0 untuk kemenagan Alu Jaya FC. Dan pertandingan awal memperebutkan juara ke tiga antara Tunas Muda FC Versus Camar laut FC, yang berakhir dengan skor telak 4 – 2 untuk kemengan Tunas Muda FC.

Diterangkannya juga bahwa, pertandingan Futsal tingkat Gampong ini terlaksana berkat kerjasama antara aparatur gampong, tuha Peut dan para pemuda setempat. System pertandingan dipakai adalah sitem setengah kompetisi, 10 (sepuluh) Tim Futsal peserta kejuaraan  yang telah mendaftar, dibagi menjadi 2 pool, yaitu pool A dan B.

Pada babak Semi Final Juara pool A akan berhadapann  dengan runner up pool B, begitu juga dengan juara pool B akan berlawan dengan runner up pool A. Dan dari kedua kedua Tim pemenang yang menuju ke babak Final itu adalah, Alu Jaya FC (juara pool A) akan menantang Sirui (juara pool B) yang telah berhasil menaklukkan perlawanan runner up pool A Camar Laut FC. Selanjutnya Tunas Muda FC yang takluk atas Alu Jaya FC akan bertempur dengan Camar Laut FC untuk memperebutkan posisi ke 3, ujar Ridwan.

Sementara itu, Keuchik Gampong Batee Shook Iskak pada acara penutupan dan sekaligus penyerahan tropy bagi pemenang mengatakan, turnamen Futsal ke 1 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Gampong dan pemuda Batee Shook sumber dananya dari APBG Batee Shook Ta. 2016, ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa, Turnamen yang diselenggarakan ini bertemakan “ Melalui Olahraga Futsal, kita galang Persaruan dan Kesatuan. Hindari serta Jauhi Miras dan Narkoba karena dapat merusak generasi dan dilarang oleh Agama, serta tidak sesuai dengan Syariat Islam yang berlaku di Provinsi Aceh “.

Kegiatan Turnamen Futsal ini bertujuan, mengarahkan Generasi Muda (remaja) kearah kegiatan – kegiatan yang positif. Juga sebagai wadah menyalurkan hobi dan bakat para generasi muda sehingga, mereka dapat terhindar dari pengaruh hal-hal yang tidak baik yang dapat merusak moral dan mental dan masa depan para generasi, kata Keuchik.

Dengan terlaksananya turnamen ini, harapan kami kepada Pemerintah Kota Sabang dapat tergugah dan memberi perhatian kepada para generasi muda yang ada di gampong. Hendaknya para generasi muda remaja olahraga Futsal mendapat binaan dari Pemerintah, begitun juga kepedulian Pemko Sabang terhadap cabang-cabang olahraga lainnya, pungkas Iskak.

Turnamen Futsal Gampong Batee shook cup ke 1 tahun 2017 berhadiah uang tunai Lima Juta Rupiah ddiikuti oleh 10 Tim yang dibagi dalam 2 pool, A dan B. system pertandingan ½ kompetisi dan para pemenang juara 1, 2 dan 3 diberikan tropi dan tropi bergilir kepada juara pertama. Pertandingan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 26 januari 2017, di lapangan Futsal Jurong (RK) Alu Jaya.

Tropi dan hadiah juara ke 1 diserahkan oleh Keuchik Batee shook, Juara ke 2 diserahkan oleh Sekretasis Keuchik, juara ke 3 diserahkan Syamsul selaku Tuha Peut dan juara ke 4 diserahkan oleh Usman selaku ulhee jurong serta penyerahan hadiah kepada Pemain terbaik diserahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ridwan Nasution.
(Tiopan. AP)



Kang Aris

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.