Rabu, 11 Januari 2017

Warga Beran Menjerit Harga Gas Melon 25 Ribu, Masih Langka Pula.

    1/11/2017   No comments

MOKI, PATI-Warga Dukuh Beran, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Kota sudah 2 bulan belakangan ini sulit mendapatkan gas LPG 3 Kg yang diperuntukan golongan miskin. Jika ada itu di pengecer harga mencapai 25 ribu per tabung.

Hal tersebut dikarenakan Dukuh Beran yang mencakup 4 Rukun Tetangga dengan populasi 400 Kepala Keluarga tidak adanya pangkalan gas resmi dari pertamina.

Apalagi sekarang pihak Pertamina menertibkan setiap pangkalan wajib memiliki data pelanggan untuk warga sekitarnya dengan dibuktikan foto copy Kartu Tanda Penduduk.

Dengan penertiban tersebut pangkalan benar-benar melayani kebutuhan gas warga disekitarnya, sehingga tidak bisa menjualnya diluar wilayahnya.

Sebelum ada penertiban dari pertamina tersebut, warga Beran masih bisa mendapatkan gas melon 3 kg dari pengecer.

Sutarno salah satu warga Dukuh Beran RT.03 RW.03 Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati mengatakan,"Susah mas untuk mendapatkan gas 3 kg, saya sudah mencari ke pangkalan-pangkalan gas 3 kg tetapi jawabannya sudah tidak ada karena dari agen ditertibkan untuk melayani warga sekitarnya. Sedang di Dukuj Beran ini tidak ada pangkalan resmi, kadang ada itu di pengecer tetapi harga mencapai 25 Ribu. Itu tidak pasti ada. Warga seperti saya ini terus harus masak pakai apa? Apalagi istri ini warung, jadi sangat membutuhkan gas untuk masak,"jelasnya.

Harapan warga Dukuh Beran agar Pertamina membukakan 1 pangkalan saja untuk melayani kebutuhan gas warga Beran. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.