Sabtu, 25 Februari 2017

238 Orang Tenaga Bidan Dinas Keshatan Kabupaten Pati Diangkat Jadi PNS

    2/25/2017   No comments

Ka. DKK Kab. Pati dr. H. Edi Sulistyo, MM
MOKI, PATI-Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2017 ini telah mengangkat 39.090 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan rincian 863 orang Dokter Umum, 418 orang Dokter Gigi dan 37.815 orang bidan dari 475 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.  Jumlah tenaga kesehatan PTT yang mengikuti seleksi berbasis computer assisted test (CAT) berjumlah 42 ribu orang lebih. Tetapi yang ditetapkan lolos sebanyak 39.090 orang dan NIP mereka akan keluar per 1 Maret 2017 dari Badan Kepegawaian Nasional.

Untuk wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah kebagian jatah cukup lumayan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Bidan, sejumlah 238 orang akan ikut menerima NIP dari BKN per 1 Maret 2017 ini. Sebetulnya jumlah Pegawai Tidak Tetap Bidan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang berangkat ke Kementerian Kesehatan RI mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 268 orang, tetapi karena 1 orang meninggal dunia tinggal 267 orang dan yang dinyatakan lolos sebanyak 238 orang tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. H. Edi Sulistyo, MM. kepada KabarInvestigasi diruang kerjanya mengatakan,"Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan yang sudah di umumkan oleh Kermenterian Kesehatan RI, Kabupaten Pati yang lolos dalam seleksi sebanyak 238 orang dari 268 orang yang mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kementerian Kesehatan. Sejumlah 268 orang Tenaga Bidan yang lolos tersebut benar NIP mereka akan keluar per 1 Maret 2017 ini,"jelasnya.

Menteri PAN-RB Asman Abnur berpesan kepada seluruh bupati, walikota, serta gubernur untuk menjalankan arahan dari Kemenkes itu. ’’Dalam waktu yang cukup lama, biarkan tenaga kesehatan ini untuk mengisi tempat kerja selama ini,’’ tuturnya.

Asman mengatakan pengangkatan tenaga kesehatan PTT itu sudah melalui analisis beban kerja (ABK) dan analisis jabatan (anjab). Sehingga pengangkatannya memang dibutuhkan untuk pelayanan publik. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.