Senin, 13 Februari 2017

3 Orang Anggota Komnasham RI Kunjungi KPU Pati Dan Akan Memantau Jalannya Pilkada

    2/13/2017   No comments

MOKI, PATI-Tiga Orang anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnasham RI) kunjungi Komisi Pemilihan Umum dan akan memantau jalannya Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pati untuk pemilih rentan. Senin, 13/2/2017.

Tiga anggota Komnasham RI, Imelda Saranggih Kepala Bagian Dukungan, Pemantauan dan Penyelidikan, Avokanti Nur Arimurti Staf Pelaporan, Pemantauan dan Penyelidikan, M. Unggul Pribadi Staf Pelaporan, Pemantauan dan Penyelidikan diterima oleh Ketua KPU Much. Nasich, S.SI, Komisioner Panwas Kabupaten Pati Muh. Rifai, S.Pd dan Sekretaris KPU Sugiyono, M.Si.

Tujuan kunjungan 3 anggota Komnasham menanyakan tentang pemilih rentan dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pati tahun 2017 seperti pemilih di Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan, Tahanan di Kepolisian dan penyandang disabilitas.

Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich, S.S.I menjelaskan kepada 3 anggota Komnasham, terkait pemilih rentan pada Pilkada Pati tahun 2017 telah dilaksanakan Koordinasi dengan pihak rumah sakit, Puskesmas yang melayani rawat inap, Lembaga Pemasyarakatan, Kasat Tahti dari Polres Pati dan melakukan sosialisasi kepada pemilih disabilitas. Adapun Rumah Sakit dan Puskesmas yang melayani rawat inap seperti RSU Soewondo Pati, kapasitas pasien 430 akan di layanani oleh beberapa TPS Terdekat yaitu TPS Desa Kutoharjo, Pati. RS Mitra Bangsa, kapasitas 115 pasien akan dilayani oleh TPS desa Winong. RS DKT, akan di layanani TPS Ngarus. RSU Fastabiq PKU Muhammadiyah, kapasitas  80 pasien akan dilayani oleh TPS Tambaharjo. RS KSH, kapasitas 192 pasien akan dilayani oleh TPS Sukoharjo. RSUD Kayen kapasitas 100 pasien, akan dilayani oleh TPS Desa Kayen. RS Budi Agung Juwana, kapasitas 80 pasien akan dilayani oleh TPS desa Kebonsawahan. RSI Margoyoso, kapasitas 100 pasien akan dilayani oleh TPS desa Waturoyo. RS Sebening Kasih Tayu, kapasitas 35 pasien akan dilayani oleh TPS Desa Sendangrejo.

Puskesmas yang melayani rawat inap sebanyak 8 puskesmas, Puskesmas Dukuhseti akan dilayani TPS 3 Desa Alasdowo. Puskesmas Cluwak akan dilayani TPS 1 Desa Plaosan. Puskesmas Margoyoso 1 akan dilayani oleh TPS Desa Cebolek Kidul. Puskesmas Juwana akan dilayani oleh TPS 10 Desa Growong lor. Puskesmas Batangan akan dilayani oleh TPS 3 Desa Batursari. Puskesmas Jakenan akan dilayani oleh TPS 3 desa Dukuhseti. Pukesmas Sukolilo 1 akan dilayani oleh TPS 01 Desa Sukolilo. Puskesmas Gembong akan dilayani oleh TPS 01 Desa Gembong.

Untuk Tahanan Polres Pati akan dilayani oleh TPS 05 Desa Sidokerto dan Lembaga Pemasyarakatan akan dibuat TPS Khusus dengan nama TPS 04 Desa Ngarus.

Sedangkan Untuk Tahapan saat ini sudah dilakukan pendistribusian logistik ke tingkat PPS oleh PPK. Dengan adanya cuaca hujan kemarin menimbulkan beberapa lokasi TPS yang terdampak bencana alam banjir, sehingga hari ini dikoordinasikan terkait pemindahan lokasi TPS.

Setelah mendapat pemaparan dari Ketua KPU Much. Nasich, S.SI, 3 anggota Komnasham rencana pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 saat pemungutan suara akan memantau jalannya pemungutan suara oleh pemilih rentan baik di RS, Tahanan Polres maupun di Lembaga Pemasyarakatan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.