Sabtu, 25 Februari 2017

Bendungan Sungai Kedung Macan Kradenan Hancur

    2/25/2017   No comments

MOKI, GROBOGAN - Bendungan dengan sistem long setorid yang di pergunakan oleh Dinas Pengairan waktu itu untuk membendung sungai kedung macan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan sudah mengalami kerusakan yang sangat berat dan tidak bisa di pergunakan fungsinya sebagai pengendali air di sungai tersebut.

gagalnya proyek bendungan mengakibatkan tanah di sisi bendungan telah tergerus oleh air karena akibat dari bendungan tersebut, air tidak bisa mengalir dengan lancar telah terhambat oleh bendungan dan mengakibatkan air sungai kedung macan pada waktu musim penghujan sangat besar alirannya dan menggerus tanah untuk mencari sisi lainnya untuk bisa mengalir secara deras, dan kejadian ini yang menjadi korban adalah pemilik tanah yang tergerus oleh air sungai kedung macan tersebut.

Proyek bendungan tersebut anggarannya diambil dari anggaran tahun 2016 dan termasuk proyek yang gagal karena belum ada satu tahun umurnya kondisinya sudah mengalami kerusakan yang cukup berat. kegagalan proyek tersebut apakah karena salah desain atau karena bencana alam, ini harus menjadi perhatian oleh dinas terkait khususnya Dinas Pengairan yang sekarang telah menjadi satu dengan Dinas PUPR agar menjadikan evaluasi agar anggaran tidak terbuang sia sia dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono ST. MT. Sabtu ( 25/2/2017 ) mengatakan " itu karena bencana alam dan pemborongnya sudah di panggil untuk bertanggung jawab atas kerusakan bendungan tersebut, nanti akan diperbaiki setelah air surut dan anggaran perbaikan dari pemborong," ujarnya.

" untuk tanah yang longsor atau tergerus air sungai nantinya akan di bronjong pada sisi tanah yang longsor karena derasnya aliran air sungai tersebut " kata Subiyono. ( Miftakh )

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.