Minggu, 05 Februari 2017

Di Kota Sabang, Zaini Abdullah Kampanye Dialogis

    2/05/2017   No comments

MOKI, Sabang-Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah bernomor urut 4 atau yang kerap disapa Abu Doto, melakukan silaturahmi sekaligus berkampanye Dialogis dengan masyarakat Sabang, di gedung serba guna arena Sabang Fair, Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Sabtu (04/02/17), siang.

Zaini Abdullah alias Abu Doto, naik mencalonkan diri kembali berpasangan dengan  Bupati Aceh Tengah non aktif Nasaruddin, melakukan kampanye Dialogis dihadapan ratusan masyarakat Sabang. Dalam orasinya Abu Doto menyampaikan bahwa, Aceh mempunyai peranan penting dalam kemerdekaan Indonesia. Dengan demikian maka Aceh harus mendapat imbalan dan harus selalu kita perjuangkan, ini merupakan hasil perjalan saya yang sudah saya habis, demi kepentingan Aceh.

Sementara itu bagi para rekan-rekan calon Gubernur lainnya, masih memikirkan bagaimana cara membangun Aceh menuju masa depan yang lebih baik. Sedangkan saya hanya tinggal menjalankan dan menambahkan cara membangun Aceh kedepan yang lebih baik. Dengan niat mewujudkan wasiat terakhir, Wali Nanggroe Muhammad Hasan Tiro (Alm) untuk menjaga perdamaian Aceh.

Zaini  Abdullah dan Nazaruddin (AZAN) Paslon Gubernur Aceh nomor urut 4, sesuai dengan program visi dan misi mereka, mengutamakan jaminan untuk kesejahteraan rakyat Aceh itu janji adalah utama dari Paslon AZAN. Didalam program kami juga memandang perlu guna mengawal kepemimpinan Aceh, kata Abu Doto.

Ditambahkan, alasan saya mengambil Nazaruddin sebagai calon Wakil Gubernur Aceh adalah, karena beliau memiliki manuver yang sangat baik dan berpengalaman. Dan saya sengaja tidak menggandeng Partai Politik (Parpol), karena menurut saya Parpol hanya mementingkan kelompok tertentu, dengan jalur Independen saya kira jalur yang tepat untuk membangun bersama-sama rakyat Aceh, ungkapnya.

Sementara itu, Juru Kampanye (Jurkam) AZAN Fauzan Febrian menyampaikan beberapa program-program kerja yang membantu masyarakat, dan yang telah dilaksanakan oleh Abu Doto selama menjadi Gubenur Aceh. Diantaranya, melakukan lobi bersama Pemko Sabang ke pemerintah pusat, untuk pembangunan Kampus IPDN di Sabang, menyiapkan lahan untuk pembangunan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) agar Sabang menjadi pusat penelitian pulau terluar, katanya.

Disampaikan, pembangunan Geotermal panas bumi Sabang-Jaboi yang sangat potensial juga tidak terlepas dari peran penting Abu Doto, semasa kepemimpinannya beberapa waktu lalu sebagai Gubernur Aceh. Kemudian, Abu Doto juga berhasil memprogramkan  cuti selama enam bulan kepada Ibu hamil yang berprofesi sebagai pegawai negeri.

"Sebagai cacatan penting selama Abu Doto memimpina Aceh, tidak pernah membedakan suku dan agama (ras) yang ada di Aceh, justru membantu masyarakat dengan program-program yang pro rakyat,. Oleh karenanya, sekarang rakyat Aceh yang telah merasakan nikmat dan kesejahteraan, agar dapat memilih kembali bapak Zaini Abdullah atau Abu Doto menjadi Gubernur Aceh,"ucapnya.

Dijelaskan, Abu Doto telah mencanangkan untuk membangun Sabang sebagai gerbang Samudra Hindia, dengan pelabuhan bebasnya. Pada hari pencoblosan masyarakat Sabang memilih nonor urut 2 untuk Walikota Sabang dan nomor urut 4 untuk Gubernur Aceh, akan dibuktikan Sabang dan Aceh akan lebih baik.

Kemudian beberhasilan Abu Doto selama menjabat sebagai Gubernur Aceh antara lain, pembangunan renovasi mesjid Raya Baiturrahman, pembangunan jembatan Lamyong, pembangunan Play Over di Simpang Surabaya, kemudian Pembangunan Pelabuhan Ikan Lampulo, menciptakan Bank Syariah di Provinsi Aceh, Pemberian bea siswa dan mahasiswa yang berprestasi.

Calon Walikota Sabang nomor urut 2, H.Zulkifli H Adam,  yang ikut juga berorasi pada kampanye AZAN mengatakan, Sabang ditetapkan daerah maju itu merupakan hasil perjuangan bapak Zaini Abdullah, sehingga kini masyarakat Sabang sudah menikmati hasilnya, ujarnya.

Dikatakan, hadirnya pembangkit listrik tenaga panas bumi yang terletak di Gampong Jaboi Kecataman Sukajaya, juga merupakan hasil dari perjuangan dari Zaini Abdullah. Kemudian pembangunan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) di Sabang, juga berkat perjuangan panjang bapak Zaini Abdullah yang tak kenal lelah.

Untuk itu, sudah sepantasnya masyarakat Kota Sabang memilih Gubuenur Aceh nomor urut 4, pada Pilkada yang dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Tujuannya adalah, agar Provinsi Aceh  dapat lebih maju dan berkembang dan khususnya lagi bagi Kota Sabang, sebagai pintu masuk ke provinsi Aceh dan sebagai pintu gerbang wilayah ujung barat Republik Indonesia, ujar Zulkifli H Adam.  (Wapemred/Jalaluddin Z.Ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.