Senin, 20 Februari 2017

Diniyah Ruhul Fata Gelar Maulid

    2/20/2017   No comments

MOKI,Langsa-Aceh: Diniyah Ruhul Fata Gampong Alur Beurawe Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa menggelar pelaksaan maulid nabi Muhammad SAW yang disertai dengan pelaksaan aneka lomba keagamaan yang diikuti para santri diniyah tersebut.  

Pimpinan diniyah T. Karimuddin, AR  mengatakan pelaksaaan maulid tahun ini sangat berkesan karena 250 orang santri diniyah ikut serta dalam berbagai ajang lomba yang diselenggarakan diniyah sejak tiga hari yang lalu, ujar karimuddin, Senin (20/2).

Ajang lomba yang dipertandingkan diantaranya MTQ, Syarhil Qur`an,Pidato bahasa Indonesia serta hafid, “Alhamdulillah pelaksaan maulid yang kita gabungkan dengan kegiatan lomba diantara santri sangat meriah,” ujar karimuddin.

Dia menambahkan kegiatan lomba tersebut sebagai upaya mengasah dan mengevaluasi capaian para santri yang telah menimbah ilmu di diniyah tersebut, “Ajang lomba ini kita pergunakan sebagai ukuran keberhasilan pola belajar dan mengajar di diniyah ini,” katanya.

Sementara itu acara maulid diisi oleh penceramah ust H. Irfan Yusuf dari Binjai Sumatera Utara yang menyampaikan tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad, SAW dan teladan yang telah ditujukkan oleh rasul untuk menjadi ikutan semua ummatnya.(B-29).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.