Senin, 20 Februari 2017

Generasi Muda Islam Harus Menerapkan Kembali Nilai-Nilai Islami

    2/20/2017   No comments

MOKI, Langsa-Aceh: Para generasi muda islam diharapkan agar mampu kembali menerapkan nilai-nilai Islam  dalam kehidupan secara kaffah, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga mampu mengajak orang lain kearah yang benar ini.

Demikian disampaikan Tgk Sulaiman Muda, pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Al-Mukarram Gampong Paya Bujok Tunong, Kota Langsa saat memberikan ceramah pada acara perayaan maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gampong Tengoh, Senin (20/2/2017).

Sulaiman menambahkan melihat kondisi pemuda islam saat ini yang telah mengalami kemerosotan nilai-nilai keimanan ditengah serbuah berbagai macam hal-hal yang berkaitan dengan gaya hidup yang serba mencontoh barat, sudah seharusnya para pemuda muslim Aceh untuk menjadi lokomotif perubahan.

“Kita melihat saat ini fenomena memudarnya nilai-nilai keislaman dikalangan generasi muda di nusantara ini yang telah sampai pada taraf mengkhawatirkan, sudah sepentasnyalah para pemuda Muslim di Aceh untuk menjadi pengerak kea rah penerapan kembali nilai-nilai keislaman dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Pada bagian lain Sulaiman mengatakan salah satu indicator suksesnya pelaksanaan perayaan Maulid nabi ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku kaum muslimin terutama pada karakter yang mulai mengikuti karakter yang telah dicontohkan nabi Muhammad SAW.

“Kita menyaksikan saat ini banyak dilaksanakan berbagai kegiatan menyambut maulid, nabi, namun setelah perayaan maulid tidak terlihat perubahan dari para penyelenggaran maupun yang hadir dalam kegiatan maulid ini, padahal esensi dari pelaksanaan maulid adalah kita dapat mengikuti tauladan dalam beragama yang telah ditunjukkan oleh Rasul Muhammad SAW,” katanya.

Sementara itu Zainab M, Muhtar kepala MAN Gampong Tengoh ,mengatakan sangat bersyukur dengan pelaksanaan maulid yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya loba kreatifitas siswa dan acara ceramah, dia berharap kegiatan ini dapat berbuah perubahan prilaku speritual dikalangan siswa dan dewan guru dimadrasah tersebut.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.