Senin, 20 Februari 2017

PMI Memberikan Penghargaan Satya Lancana Kebhaktian Sosial Untuk Pendonor Darah S ukarela 100 Kali

    2/20/2017   No comments

MOKI- Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Pemerintah menggelar kegiatan penganugerahan satyalancana kebaktian sosial untuk donor darah sukarela (DDS) 100 kali di Hotel Millenium  Jakarta 19 februari 2017. Pada perhelatan tahun ini, sebanyak 846 pendonor darah sukarela dari 15 Provinsi di Indonesia akan mendapatkan penghargaan satyalancana kebaktian DDS 100 kali. 

Ke 15 provinsi tersebut adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Sulawesi Selatan.
Wakil presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla hadir mewakili pemerintah untuk memberikan penghargaan satyalancana tersebut para DDS 100 kali. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla yang juga merupakan ketua umum PMI mengapresiasi para pendonor darah ini yang telah sukarela serta rutin menyumbangkan darah nya untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Penghargaan ini di berikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah bersama pmi kepada para pendonor darah yang telah rutin menyumbangkan darah nya untuk membantu masyarakat," kata Jusuf Kalla.

Para DDS 100 kali ini merupakan pendonor yang di ajukan untuk mendapatkan penghargaan tahun 2016. Di acara kali ini, propinsi jawa timur menjadi propinsi dengan penyumbang DDS terbanyak ( 331 orang ), selanjut nya propinsi dki jakarta ( 170 orang )  pada urutan kedua, dan propinsi jawa tengah ( 111 orang ) pada urutan ke tiga.

Selain itu pendonor termuda pada perhelatan tahun ini adalah Yadi mulyadi ( 33 ), sedangkan Antonius Israel kaparang ( 76 ) menjadi pendonor tertua. Kedua pendonor tersebut berasal dari Provinsi DKI Jakarta. 

Sementara itu pendonor darah dengan donasi terbanyak adalah  Yoseph Widodo ( 63 ) dari propinsi banten yang telah menyumbangkan sebanyak 151 kali darah nya di UTD PMI.

Saat ini PMI telah menyuplai sekitar 4,2 juta kantong darah dan komponennya untuk membantu Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan darah secara Nasional. 

Penghargaan Satya Lencana kebhaktian sosial kepada DDS 100 kali ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk dapat membantu sesama dengan memberikan darah mereka secara sukarela. (Yusnandar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.