Sabtu, 04 Februari 2017

Puluhan Ribu Masyarakat Sabang , Hadiri Kampanye Akbar Zulwanda

    2/04/2017   No comments

MOKI, Sabang-Jelang Pemilukada Kota Sabang yang hanya tinggal kiraan hari saja, Pasangan Calon (Paslon),  nomor urut 2 Walikota Sabang H Zulkifli H Adam - Zuanda (Zulwanda), melaksanakan kampanye akbar perdananya dilapangan Stadion Sabang Meuroke Gampong (Kelurahan)  Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang pada Senin (30/01/17). Kampanye  berhasil berjalan dengan sukses, yang dihadiri oleh Puluhan ribu masa pendukungnya dan nyaris memenuhi Stadion Sepak Bola kebanggan warga Sabang.

Hadir dalam kampanye akbar tersebut  yang awalnya direncanakan dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Sri Risma. Namun dikarenakan ada panggilan mendadak maka, Walikota Surabaya itu usai meninjau pusat pasar Kota Sabang, harus kembali lagi ke Jakarta.

Selain itu kampanye akbar tersebut juga dihari Ketua Dewan Syuro PKS  yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr H M Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR RI (PKS) Nasir Jamil, Anggota DPR RI (PKS) Budiman Sutjadmoko, Anggota DPR RI (PDI-P) H Nasyirulfalah Amru, Dedi Safrizal anggota DPRA Partai Nasional Aceh (PNA) dan Ustad Raihan Iskandar (PKS).

Pengamatan MOKI TV dilapangan, sebelum kampanye akbar itu dimulai, pasangan Zulwanda bersama rombongan Walikota Surabaya Sri Risma  melakukan blusukan ke beberapa tempat untuk bertemu langsung dengan Masyarakat Kota Sabang.

Seperti blusukan di pasar tradisional yang terletak dipusat Kota Sabang, bahkan orang nomor satu Kota Surabaya itu sempat menarik perhatian para pedagang dan pembeli yang berebut  ingin berjabat tangan dan foto Selfi bersama Risma, sampai-sampai Walikota terbaik dunia tersebut kewalahan.

Pada kesempatan itu ibu Risma menyempatkan dirinya untuk menyampaikan kampanye kepada warga Sabang, agar pada Pilkada memilih kembali H Zuklifli H Adan – Zuanda,  tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Menurut Risma,  ketika H Zulkifli H Adam sebagai Walikota Sabang, telah banyak berbuat untuk membangun Kota Sabang dan telah terbukti. Baginya juga seorang H Zulkifli H Adam merupakan orang yang telah dikenal dilingkungan Pemerintah pusat.

Walaupun saya berdomisili di Surabaya, tetapi saya tau kemampuan seorang H Zulkifli H Adam, beliau telah berbuat banyak dan juga tida kasing lagi bagi pejabat pusat. Untuk itu, Ayoooo...ibu dan bapak serta warga Sabang semua jangan lupa pilih kembali pak H Zulkifli  H Adam, untuk memimpin Sabang lima tahun lagi"., kata Risma, sembari mengacungkan tangan dua jari sebagai tanda dukungan kepada Zulwanda.

Risma menambahkan, perjuangan H Zulkifli H Adam, untuk membangun Sabang belum selesai, priode sebelumnya. Oleh kerenanya, demi Sabang yang lebih baik, sekali lagi saya ingatkan pilih nomor urut  dua Zulwanda, agar Sabang ini menuju kearah yang maju dan sejahtwra., pinta Risma yang buru-buru harus meninggalkan Sabang.

Kemudian tepat pada pukul 13.00 Wib pergelaran kampanye akbar Zulwanda dimulai, terlihat masyarakat berduyun-duyung mendatangi lapangan sepak bola Sabang Meuroke, Gampong Ie Meule Kecamatan Sukajaya dimana kampanya digelar. 

Terlihat antusias masyarakat yang menghadiri kampanye perdana itu mencapai puluhan ribu, apalagi kampanye akbar Zulwanda, mengahdirkan penyanyi yang tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh yaitu Bergek.

Hadirnya puluhan ribu masa, selain untuk mendengar orasi Zulwanda, dan juga menyaksikan goyangnya alunan-alunan lagu Bergek, yang ikut  berorasi Zulwanda sambil disela-sela membawa lagunya. Ribuan masyarakat yang menghadiri kamopanye akbar tersebut, datang dengan menggunakan sepeda motor, mini bus, mobil pribadi, becak dan truk.

Ribuan massa pendukung yang umumnya menggunakan baju putih dan topi bernomor 2 tersebut, dalam waktu sekejab memenuhi Stadion Sabang Meurokee. Dan banyak juga diantaranya membawa sejumlah poster, bendera dari partai-partai pendukung hingga ada juga diantaranya mengikat kepala mereka dengan kain bergambar Zulwanda.

Teriakan bergema ketika para juru kampanye menyampaikan orasi secara silih berganti, meminta masyarakat Sabang untuk memenangkan kembali petahanan Walikota Sabang H Zulkifli H Adam bersama pasangannya Zuanda. Untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara, Wakil Ketua MPR RI Dr H M Hidayat Nur Wahid, dalam orasinya menyampaikan partai PKS mendukung H Zulkifli H Adam, karena beliau yang taat dan mengerti membawa kemana arah Negara dan bangsa. Maka, PKS percaya H Zulkifli H Adam dapat membangun negeri ini dengan bersih dan sejahtera.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR RI (PKS)  yaitu Nasir Jamil, menurutnya sosok H Zulkifli H Adam bagi pemerintah pusat bukan siapa-siapa lagi, H Zulkifli H Adam sosok pemimpin yang memiliki kemapuan, kerja keras dan bermasyarakat. Kemudian yang bersangkutan juga pemimpin yang telah merubah kondisi Sabang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"H Zulkifli H Adam sosok kpemimpinan yang memiliki karakter merakyat, berkemampuan tinggi dan berhubungan baik dengan pemerintah pusat. Contohnya saja, H Zulkifli H Adam, kenal baik dengan bu Risma Walikota Surabaya artinya, sama-sama Walikota yang disenangi rakyatnya,"ungkap Nasir Jamil.
(Wapemred/Jalauddin Zky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.