Kamis, 30 Maret 2017

ABK KM Manunggal Wisnu Sejati Meninggal Kena Serangan Jantung Tiba Di Dermaga TPI Unit I Bajomulyo

    3/30/2017   No comments

MOKI, PATI-Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Manunggal Wisnu Sejati meninggal dunia di perairan Makasar Kalimantan Selatan diduga kena serangan jantung tiba di Dermaga TPI Unit I Bajomulyo Juwana. Kamis, 30/3/2017. Pukul, 14.50 Wib.

ABK tersebut bernama Susono Bin Kasmul (43) asal Desa Karang Asem Utara Rt. 02 Rw. 04 Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang ikut bekerja jadi ABK di Kapal Motor Manunggal Wisnu Sejati milik Haji Jayadi asal Desa Bendar Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.


Kronologi meninggalnya ABK, pada  hari selasa tanggal 28 Maret 2017 sekira pukul 11.00 WITA korban bersama-sama dengan rekannya bekerja menarik jaring, setelah menarik jaring korban pamitan kepada DULSIAN, 36Th (saksi 1) bahwasannya akan istirahat karena tidak enak badan, selanjutnya korban tidur di haluan kapal sebelah kanan.

Selang beberapa saat saksi mendengar korban batuk - batuk dan mendengkur kemudian dibangunkan oleh DULSIAN dan ALI BAYAN, 32 Th (saksi 2) namun tidak bangun dan sekira pukul 15.00 Wita korban sudah tidak bernafas lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian tsb Nahkoda Kapal,  segera menghubungi pemilik kapal dan membawa korban pulang ke Pelabuhan Juwana.

Setibanya di Juwana dan setelah dilakukan Pemeriksaan oleh Tim Media Puskesmas Juwana bersama Inafis Polres Pati, Sat Pol Air Polres Pati dinyatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan murni kena serangan jantung, Jenazah disucikan dikomplek TPI I Bajomulyo, selanjutnya diserahkan ke Pihak Keluarga dan dari Pihak keluarga menerimakan atas kejadian tersebut yang dikuatkan dengan Surat Pernyataan, tanda tangan bermaterai 6000.

Kemudian jenazah dibawa kerumah duka di Batang dengan menggunakan Mobil Ambulance dari Partai Gerindra Kabupaten Pati dengan No. Pol B 9723 PCD dengan sopir an. ALI ROKHANI. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.