Selasa, 14 Maret 2017

Anas Johan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan UNSAM Langsa, Membantah Adanya Praktek Pencucian Nilai

    3/14/2017   No comments

MOKI, Langsa-Aceh. Menyikapi adanya issu dugaan praktek pencucian nilai, oleh oknum dekan dilingkungan fakultas hukum Universitas Samudra Langsa, yang sempat menjadi bahan perbincangan dikalangan mahasiswa menimbulkan berbagai spekulasi.

Pasalnya, ada seorang mahasiswa yang berinisial (i) diduga dan digadang-gadang tidak pernah mengikuti perkuliahan, namun dinyatakan lulus pada semua mata kuliah serta mengikuti sidang skripsi.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan perencanaan dan kerjasama Ir. Anas Johan MM. Yang dikutip awak media saat berada diruangan kerjanya, mengatakan, tidak benar seorang Alumni yang berinisial (I) tersebut tidak pernah mengikuti mata kuliah dan lulus semua mata kuliah serta mengikuti sidang skripsi, Selasa (14/3/2017).

Menurut Anas, dari hasil klarifikasi dan verifikasi yang dilakukan pihaknya menyatakan, seorang alumni yang berinisial (I) tersebut, pada masa sebelum Universitas Samudra di negerikan ia seorang mahasiswa yang berprestasi pada masanya dan ia juga pernah menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Disebutkannya mahasiswa yang berinisial (I) tersebut adalah mahasiswa Konversi Nilai, menurutnya ada mata kuliah yang diikuti sebelumnya, sehingga ia tidak perlu lagi mengikuti mata kuliah lagi, karena ia sudah pernah mengikutinya. Meskipun mata kuliah tersebut saat ini tidak ada lagi, namun isi dari mata kuliah itu sama dengan mata kuliah saat ini.

Dari hasil penelusurannya, tidak ada mata kuliah yang tertinggal baik itu dari buku induknya maupun dari traskrip nilai yang dipelajarinya sejak 2014 dan 2015″ Pungkas Anas Johan.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.