Senin, 06 Maret 2017

Assosiasi PSSI Sabang Adakan Seleksi Pra Pora

    3/06/2017   No comments

Mus Muliadi Ketua Asosiasi PSSI Sabang
MOKI,Sabang-Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Sabang melaksanakan seleksi Atlet Sepak Bola Pra Pora Kota Sabang Tahun 2017. Penyaringan para Atlet Sepak Bola Pra Pora diadakan oleh Assosiasi PSSI dari tanggal 06 s/d 10 Maret 2017 di lapangan Dharma Bakti Lanal Sabang.

Para Atlet Pra Pora yang akan diseleksi sebanyak 80 orang, dan mereka berasal dari seluruh Klub Sepak Bola yang ada di Sabang yang berkelahiran maksimal tahun 1997 atau U 21 tahun 2018 mendatang, demikian dikatakan oleh Ketua Asosiasi PSSI Kota Sabang yang baru, Mus Muliadi atau lebih dikenal dengan nama Amoroso, Senin (06/03-17), pagi.

Hal tersebut dikatakan oleh Amoroso yang didampingi oleh Wakil Ketua Asosiasi PSSI Catur dan Pelatih Bambang ketika melakukan jumpa Pers di Café Bang Ali Simpang Garuda. Lebih lanjut dikatakannya, seleksi ini dilaksanakan untuk melihat dan memantau bakat para Atlet Sepak Bola di Kota Sabang karena, beberapa tahun belakangan para Atlet minim mengikuti berbagai turnamen dikarenakan tidak adanya kompetisi resmi dari Pengkot PSSI Kota Sabang.

Dari 80 orang yang ikut seleksi, akan diambil 24 orang pemain yang dilatih dan dibina oleh Pelatih yang ditunjuk oleh Asosiasi PSSI Kota Sabang sdr Bambang. Ditunjuknya dia sebagai Perlatih Pra Pora karena, predikatnya sebagai Pelatih yang andal dan bertangan dingin telah terbukti dan diakui, dalam membina dan melatih generasi muda Sepak Bola Sabang dalam raih prestasi, ujar Mus Muliadi.

Target Asosiasi PSSI pada Pra Pora yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 adalah dapat lolos 8 besar dan masuk menjadi salah Tim Elit Sepak Bola Aceh dan menjadi salah satu peserta olahraga Sepak Bola di Kompetisi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tahun 2018 mendatang, yang akan dilaksanakan oleh tuan rumah Kabupaten Aceh Besar.

Oleh karena itu, kami selaku pengurus Asosiasi PSSI yang baru akan bekerja secara maksimal mempersiapkan seleksi para Atlet yang akan membela panji Olah raga Sepak Bola Kota Sabang. Sebagaimana kita ketahui bahwa, cabang olah raga sepak bola kala itu di PORPOV Bireun masuk babak final dan PORA tahun 2014 yang lalu masuk 4 besar, sehingga Sepak Bola Sabang termasuk salah satu Tim Elit Sepak Bola Aceh, tukas Mus Muliadi Alias Amoroso.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pelatih Pra Pora Kota Sabang Bambang pada keterangannya menambahkan, seleksi Atlet Sepak Bola Pra Pora termasuk pada kelompok U 21 berkelahiran tahun 1997. Dari 80 orang yang ikut seleksi akan diambil sebanyak 24 orang dan mereka itu akan dilatih untuk dipersiapkan merebut salah satu tiket menuju PORA tahun 2018 mendatang di Aceh Besar.

“Dalam menilai dan memilih Atlet pesepak bola, maka mereka akan diuji individu setiap pemain dimasing masing posisi yang mereka kuasai, hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan masing-masing atlet dalam mengolah sikulit bundar dan kerjasama dengan pemain lainnya serta bagaimana cara menjinakkan sikulit bundar bagi Penjaga gawang “.

Oleh karena itu, untuk kembali menuai prestasi dan dapat mempertahankan sebagai salah satu tim sepak bola Aceh, saya selaku Pelatih Kepala dan Tim Seleksi lainnya akan berupaya keras untuk menyaring para pesepak bola dengan cara sedetail-detailnya tanpa pilih kasih kecuali mereka mempunyai kemampuan individual lebih dari para pemain lainnya, pungkas Bambang. (Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.