Jumat, 03 Maret 2017

Dana Desa Tidak Transparan, Geuchik Gampong Daulat Di Protes Warga

    3/03/2017   No comments

MOKI, Langsa-Aceh. Protes warga terhadap kebijakan seorang pejabat Geuchik (kepala desa) di gampong Daulat yang di duga tidak transparan tentang pengelolaan Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBN tahun 2015-2016.

Salah seorang warga yang mewakili warga lainnya untuk tidak menyebutkan namanya dalam musyawarah tersebut, yang digelar terbuka di Masjid Gampong Daulat, meminta penjelasan kepada Geuchik secara rinci penggunaan Angaran Tahun lalu 2015-2016. " Pinta Warga.

"Pantauan Kabar Investigasi.Com. Dalam protes tersebut, Kamis (2/3/2017). Oknum Geuchik menjabat di Gampong Daulat Zainuddin, mengatakan kepada warganya yang sebelumnya semua perangkat gampong melakukan transparansi terhadap penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN itu.

Terkait Dana Desa tahun anggara 2015-2016 sudah diperiksa oleh tim inspektorat Kota Langsa, dan Badan Pengawas Keuangan RI ”kata Zainuddin.

Dalam hasil musyawarah tersebut yang di duduk rapatkan bersama di Masjid Gampong Daulat setempat, masyarakat dan perangkat desa sepakat untuk melakukan tim sebelas dalam pertanggung jawaban pengguna anggaran desa selanjutnya, mengingat Dana bantuan Pemerintah hanya dimanfaatkan oknum geuchik.

Tuntutan warga terkait bantuan ADD gampong Daulat berjalan tertib di hadiri pihak Kecamatan Langsa Kota, Geuchik Zainuddin, Tuha Peut, tokoh masyarakat, serta pihak keamanan dari Polres Langsa.(B.29).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.