Jumat, 03 Maret 2017

Diduga Perbuatan Semena-mena Oknum Pejabat Pimprov DKI

    3/03/2017   No comments

Add caption
MOKI, Sukabumi-Inisial DN seorang pembantu rumah tangga asal Sukabumi Jawa Barat yang bekerja di kediaman pejabat Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, diduga telah diperlakukan semena-mena oleh majikannya. DN mengaku sering dibentak-bentak dan telat mendapatkan gaji tiap bulannya, hingga akhirnya mengalami mengusiran pergi dari rumah sang majikan.

Kepada wartawan KabarInvestigasi, DN menceritakan keluh kesahnya, DN mulai bekerja sebagai pembantu rumah tangga dirumah BS (Inisial) seorang pegawai di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sejak Tahun 1999 dengan gaji Rp. 50.000. Tetapi gaji tersebut sering telat dibayarkan tiap bulannya, DN tetap bersabar karena tidak ada pekerjaan lagi selain menjadi pembantu rumah tangga. Selain gaji yang sering telat dibayarkan, DN juga mengaku sering mendapat perlakuan kasar dari sang majikan BS. Bahkan kata-kata Kebun Binatang sering dilontarkan untuk memaki DN. Hingga terakhir Tahun 2012 DN diusir dengan tidak hormat oleh oknum BS dengan gaji terima gaji Rp. 300.000,- hanya karena pada saat lebaran yang bersangkutan meminta izin untuk menjumpai orang tua kandungnya yang sedang sakit.

BS, saat dikonfirmasi mengenai kebenaran dari cerita DN tersebut, hanya menjawab dengan nada lantang, bahwa pembatu diusir dari rumah tempat kerjanya itu hal yang biasa dan wajar.

Sebagai pejabat di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, BS seharusnya mempertimbangakan dengan matang atas pengabdian DN selama bekerja. Karena DN mengabdi dengan bekerja, sejak BS sebagai pegawai biasa hingga sampai BS menduduki Jabatan penting di Provinsi DKI Jakarta.

Hingga berita ini dinaikan saudara BS dihubungi via hp tidak berkenan dan bahkan selalu mengalihkan panggilannya, bahkan untuk perkataan maaf pun tidak ada kepada DN yang hanya hidup di tempat orang tua dan bernaung dibawah rumah gubuk reot yang hampir roboh. (Andi Abdul Gopur)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.