Jumat, 10 Maret 2017

Disdukcapil Sukabumi Luncurkan Kartu Identitas Anak (KIA)

    3/10/2017   No comments

MOKI, PATI-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sukabumi Jawa Barat meluncurkan program Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai bentuk dukungan kepada Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meningkatkan pelayanan memberikan Identitas kepada anak dibawah umur 17 Tahun. Agar anak dibawah umur 17 Tahun juga memiliki identitas.

Kepala Bidang Pemantapan dan Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sukabumi Ida Widayati, SH kepada KabarInvestigasi mengatakan,"Disdukcapil Sukabumi, selain memberikan pelayanan e-KTP. KK, Akta Lahir, Surat Pindah dan Aminduk kepada masyarakat juga akan meluncurkan Kartu Identitas Anak sebagai dukungan kepada progran Ditjen Dukcapil Departemen Dalam Negeri,"jelasnya.

"Kartu Identitas Anak ini mengacu kepada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindundungan Anak dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Administrasi Kependudukan serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2016"

Mengenai program Kartu Identitas Anak tersebut, agar segera dapat direalisasikan maka Disdukcapil Sukabumi akan secepatnya mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kartu Identitas Anak untuk kategori umur 5-17 Tahun ini akan dilouncing di Hotel Selabintana Sukabumi dalam waktu dekat yang diberikan secara simbolis. (Andi Abdul Ghopur)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.