Selasa, 07 Maret 2017

Geuchik Pondok Kemuning Bantu Pertumbuhan Ekonomi Warga Dengan Membangun Puluhan Kios

    3/07/2017   No comments

Ardian, Geuchik Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama.
MOKI, Langsa-Aceh. Geuchik Desa Pondok Kemuning, Ardian selaku pejabat Kepala Desa di daerah itu, sejak dirinya memimpin berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyatnya dengan sistem membuka peluang usaha untuk pedagang kios sehingga warganya bisa berjulan di sepanjang jalan berdekatan dengan Kantor Desa Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama " Ungkap Ardian yang ditemukan Kabar Investigasi.Com saat berada diruangan kerjanya. Selasa (7/3/2017).

Sementara lanjut Ardian Desa Pondok Kemuning telah turun Walikota Kota Langsa, Usman Abdullah SE, beserta rombongan yang direncanakan pada tahun 2018 mendatang akan membuka kembali lokasi wisata untuk masyarakat, yakni Sweem Bath (kolam pemandian) ex peninggalan belanda yang dulunya kolam pemandian tersebut terkenal di daerah ini sejak ratusan tahun silam yang di gunakan oleh serdadu belanda dan setelah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini Merdeka, setelah ditinggalkan Sweem Bath oleh belanda diambil orang perdalaman yang saat itu penduduk suku Gayo. " Ucapnya.

Terbangunnya Kios untuk pedagang kecil yang berjumlah 17 pintu, hal itu nantinya bagi semua pemilik kios demi kesejahteraan warganya akan diberikan bantuan yang bersifat simpan pinjam masing - masing pedagang akan menerima modal usaha sebesar Rp.5 juta rupiah yang digunakan dari Dana Desa Pondok Kemuning. " Ujarnya.

Desa Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama yang dulunya terlihat sunyi, tapi sekarang warganya yang telah memiliki usaha dagangan berjualan dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB tengah malam. Adanya warga pedagang kios telah mengurangi aksi kejahatan di daerah ini, menurutnya aksi pencurian yang masuk ke Desa Pondok Kemuning mulai berkurang, bahkan mereka tidak berani melintas di jalan Pondok Kemuning setelah adanya warga berjualan hingga larut malam.

Mengingat sebelumnya Pondok Kemuning yang terkesan sunyi diwaktu malam, Alhamdulillah sekarang terlihat ramai oleh pedagang kios di waktu malam, Desa Pondok Kemuning yang dipadati penduduk berjumlah 750 Kepala Keluarga (KK) dengan 6 Dusun, yakni Dusun Perdamaian, Dusun Lestari, Dusun Abadi, Dusun Pondok Indah, Dusun Rahayu dan Dusun Pendidikan, sementara warga desanya berjumlah 2931 "Tuturnya.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.