Jumat, 24 Maret 2017

Kementerian Sosial Akan Bedah 400 Rumah Tidak Layak Di Pati

    3/24/2017   No comments

MOKI, PATI-Dwi Suhartono Kasi Rehabilitasi Sosial, melakukan pengecekan data rumah tidak layak huni di Kantornya. Karena dalam waktu dekat akan melakukan bedah rumah bantuan Kementerian Sosial.

Sebanyak 400 rumah tidak layak huni bakal dibenahi program bedah kampung dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati. Program bedah rumah tersebut bisa membantu masyarakat tidak mampu dari program ini.

Bantuan 400 RTLH akan dilakukan dibeberapa tempat, antara lain 100 rumah setiap kampungnya, yakni Desa Watesaji (Pucakwangi), Pelemgede (Pucakwangi), Srikaton (Kayen), dan Mojoluhur (Jakenan).

“Setiap desa bakal memperoleh alokasi sebanyak 100 rumah, yang sebelumnya telah diverifikasi oleh kami,”jelas Dwi Suhartono.

Program bedah kampung ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau tidak mampu diatas tanah milik sendiri dan belum pernah menerima bantuan serupa sebelumnya dan melengkapi berkas-berkas pendukung.

“Tahun 2016 lalu, program bedah rumah sudah kami ajukan ke Kemensos RI, tapi saat ini belum ada kepastiannya. April nanti, saya akan klarifikasi kesana untuk memastikan,” ungkap Dwi Suhartono lagi.

Nilai anggaran sesuai pengajuan dari dari Dinas Sosial Kabupaten Pati setiap rumah sebesar 15 juta, tetapi semua menunggu keputusan Kemensos RI.

“Kami mengajukan anggaran Rp 15 juta tiap rumah, tetapi semua tergantung keputusan Kemensos. Semoga yang kami harapkan bisa terealisasi,” tandasnya lagi. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.