Senin, 20 Maret 2017

Kodim 0104/Aceh Timur Bekerjasama Dengan POPTI Dan RSUD Kota Langsa Untuk Peneyediaan Darah

    3/20/2017   No comments

Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, saat penandatanganan MoU kesepakatan dengan POPTI dan RSUD Kota Langsa, disaksikan Wakil Direktur Syamsul S.St Ft dan Ketua POPTI kota Langsa Dr. Reni Suryanti Sp. A, di Aula Garasi Makodim Langsa, Senin (20/3).MOKI/Rusdi Hanafiah
MOKI, Langsa-Aceh. Kodim 0104/Aceh Timur sepakati perjanjian dengan Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Langsa untuk membantu penyediaan darah bagi penderita Thalassaemia. Acara ini sekaligus penandatanganan MoU kesepakatan antara Kodim 0104/Aceh Timur dengan POPTI dan RSUD Kota Langsa, yang diselenggarakan di Aula Garasi Makodim Langsa, Senin (20/3/2017).

Motor kreatif yang diciptakan Babinsa dicek langsung oleh Kasdim 0104/Atim para istri prajurit di Kodim 0104/Atim Adakan Berbagai Lomba Menjelang Hut Persit Ke-71. Kodim 0104/Aceh Timur bekerja sama dengan POPTI Dan RSUD Kota Langsa Danramil, Muspika Langsa Baro dan warga melaksanakan GNIB di desa Gedubang Aceh persatuan Bhayangkari Polres Langsa menyantuni Anak Penderita Thalasaemia

Dalam sambutannya, Dr. Reni Suryanti Sp. A mengatakan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 0104/Aceh Timur atas kerjasama yang telah dituangkan dalam MoU penyediaan darah bagi penderita Thalassaemia.

“Ini adalah yang ke dua kali nya terlaksananya kegiatan ini setelah yang pertama berjalan dengan baik pada tahun 2015 lalu “sebut Ketua POPTI.

Menurutnya, penyakit Thalassaemia adalah penyakit genetik yang belum ada obatnya hingga saat ini. Hanya dengan bantuan pendonor darah, pengidap penyakit Thalassaemia dapat bertahan hidup dan terjaga kondisi kesehatannya.

Sementara, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran Kodim 0104/Aceh Timur terasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam menyediakan darah secara rutin bagi penderita Thalassaemia.

“Mengingat masih minimnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) maupun RSUD Kota Langsa “ujar Dandim.

Melalui program orang tua asuh bagi penderita thalassaemia yang telah berjalan sejak tahun 2015 hingga kini dirasa masih berjalan dengan optimal.

“Kami bertekad untuk menjadi pendonor rutin bagi penderita thalassaemia sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dan kami secara pribadi akan selalu siap menjadi pendonor darah bagi yang sedang membutuhkan “tutup Dandim sambutannya.

Selain Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, turut hadir Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi SH, Pabung Atim Mayor Inf Sulistoyono, Direktur RSUD kota Langsa yang diwakili oleh Wakil Direktur Syamsul S.St Ft, Ketua POPTI kota Langsa Dr. Reni Suryanti Sp. A, seluruh Perwira Staff dan Danramil se Kodim 0104/Aceh Timur, perwakilan orangtua dan anak asuh penyakit Thalasemia kota Langsa.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.