Sabtu, 04 Maret 2017

Memperingati HUT Grobogan Ke 291, Bupati Grobogan Lakukan Ziarah Ke Makam Ki Ageng Tarub Dan Ki Ageng Selo

    3/04/2017   No comments

MOKI, GROBOGAN - Dalam memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan ke 291, Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar beberapa kegiatan sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT seperti boyong grobog, karnaval, pembacaan Al Qur'an, sampai ziarah ke makam sesepuh atau bisa di sebut pendiri Kabupaten Grobogan yaitu Ki Ageng Selo, Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas Pendawa dan Pangeran Puger sebagai Bupati pertama Kabupaten Grobogan.

Sebelum melakukan ziarah ke makam sesepuh pendiri Kabupaten Grobogan, Bupati beserta FKPD, Kepala Desa dan SKPD se - Kabupaten Grobogan pada pagi harinya pukul 07.00 WIB melakukan upacara bendera memperingati hari jadi Grobogan ke 291, hari jadi pemadam kebakaran ke 98 dan hari jadi Satpol PP ke 67 dengan hikmat. Upacara bendera HUT Kabupaten Grobogan dilaksanakan di alun - alun Grobogan yang juga dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan dan Ketua DPRD Kabupaten Grobogan.

Setelah Upacara bendera memperingati HUT Kabupaten Grobogan ke 291 rombongan Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH. MH. melakukan perjalanan menuju ke Kecamatan Tawangharjo untuk melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Tarub terlebih dahulu di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo dengan di dampingi oleh Kapolres Grobogan, SKPD dan FKPD Kabupaten Grobogan, waktu dalam melakukan ziarah ke makam KI Ageng Tarub, Bupati Grobogan beserta rombongan melakukan tahlil yang di pimpin langsung oleh pengurus makam Ki Ageng Tarub tersebut.

Sesudah melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Tarub rombongan Bupati Grobogan menuju ke makam Ki Ageng Selo sebagai tokoh agama dan budaya yang menurunkan Raja - Raja Mataram Islam di tanah Jawa, rombongan Bupati Grobogan di makam Ki Ageng Selo sudah di tunggu oleh pengurus dan para siswa MTs yang akan mendampingi rombongan Bupati melakukan tahlil di makam Ki Ageng Selo tersebut dan Bupati Grobogan juga melakukan tabur bunga di Makam Ki Ageng Selo dengan di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Grobogan dan Kapolres Grobogan.

Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH. MH. Sabtu ( 4/3/2017 ) mengatakan terutama saya mengucapkan selamat hari jadi ke 291 Kabupaten Grobogan

" semoga kedepan mengharapkan misi visi saya termasuk perbaikan jalan, pengurangan kemiskinan, pendidikan dan UMKM, kita harus ada perbaikan untuk menuju Grobogan yang lebih baik dan sejahtera secara menyeluruh " katanya.

" Untuk pemberantasan korupsi di Grobogan sudah membentuk tim sayber pungli dan sudah ada ketua dan kepengurusan, mudah mudahan tidak ada korupsi lagi, bersih dan kedepan lebih baik," kata Sri Sumarni.

Dengan hari jadi Kabupaten Grobogan yang ke 291, Kabupaten Grobogan lebih baik dan hebat agar bisa bersaing dengan Kabupaten - Kabupaten yang lainnya khususnya Kabupaten tetangga. ( Miftakh )

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.