Rabu, 22 Maret 2017

Oknum Satpam PT MGS Sukabumi Diduga Merangkap Menjadi Lintah Darat

    3/22/2017   No comments

MOKI, SUKABUMI-Seorang oknum Satuan Pengamanan (SATPAM) PT MGS Sukabumi diduga merangkap menjadi lintah darat (Rentenir) dengan keuntungan bunga antara 20 persen sampai 50 persen dari Karyawan dan masyarakat yang meminjam kepadanya.

Eet alias Wiji oknum Satpam perempuan yang bekerja di PT MGS sebagai Satuan Pengamanan yang disalurkan oleh PT SRS Tambun Bekasi sudah sangat meresahkan kepada masyarakat Sukabumi khususnya Karyawan PT MGS.

NR (Inisial) salah satu Karyawan PT MGS Sukabumi mengungkapkan kepada KabarInvestigasi dengan pinjaman yang diberikan Eet. Dengan keterpaksaan NR meminjam kepada Eet untuk kebutuhan, karena bunga yang cukup tinggi itulah sehingga gaji NR yang diterima dari PT MGS semakin tidak mencukupi untuk kebutuhan dan mau tidak mau harus meminjam kepada Eet lagi. 

Ketika Wartawan KabarInvestigasi mengkonfirmasi kepada Eet, dari hasil meminjamkan uang kepada Karyawan PT MGS dan masyarakat, Eet bisa meraup keuntungan Puluhan Juta hingga Ratusan Juta Rupiah tiap bulannya.

Ros dari PT SRS Tambun Bekasi sebagai penyalur Satuan Pengamanan ke PT MGS saat dikonfirmasi terkait dengan pekerjaan Eet yang meminjamkan uang kepada Karyawan dengan bunga tinggi (Rentenir) sehingga merugikan orang banyak, hanya menjawab itu tergantung dengan individunya.

Sebagaimana diatur dalam pasal 46 ayat 11 jo pasal 16 ayat 1 uuD no 10 tahun 1998 tentang Perbankan, barang siapa yang menghimpun dana cukup besar dari kelompok masyarakat untuk meraih keuntungan seharusnya memiliki ijin dari Bank Indonesia.

Hingga berita ini di publikasikan pihak PT MGS Sukabumi belum dapat memberikan klarifikasi ulang. Seharusnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi .dan Dinas Tenaga Kerja menindak lanjuti permasalahan pembungaan liar yang kerap terjadi di Sukabumi khusunya di PT MGS. (Andi Abdul Ghopur)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.