Kamis, 30 Maret 2017

Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia Kota Sabang Telah Dibentuk

    3/30/2017   No comments

MOKI, Banda Aceh-Secara resmi Surat Keputusan (SK) Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia untuk Kota Sabang telah diterima oleh Ketua PKP Indonesia Sabang Amrun Alimin. Penyerahan Surat Keputusan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PKP Indonesia melalui Sekretaris Umum PKP Indonesia Provinsi Aceh, yang disaksikan oleh Wakil Ketua Irvan , Bendahara, Wakil Sekretaris PKP Indonesia Provinsi Aceh Bilal ST dan Ketua Dewan Penasehat PKP Indonesia Kota Sabang, Rabu (29/03-17) pagi.

Mandat Kepengurusan untuk Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Kota Sabang yang telah diterima Amrun Alimin dan Tiopan AP dari pengurus PKP Indonesia Provinsi Aceh, bertujuan uintuk segera membentuk Pengurus Partai terdiri dari Dewan Pengurus, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar. Untuk menindaklanjuti kepercayaan tersebut maka, kedua pemegang Mandat dengan segera menyelenggarakan rapat calon pengurus pada bulan Februari 2017 lalu, sehingga Formasi Kepengurusan Partai kesemuanya dapat terisi dan terpenuhi.

Bertempat di kantor PKP IndonesiaProvinsi Aceh Pango Ulhee Kareung Aceh Besar, oleh Ketua PKP Indonesia Provinsi Aceh dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Umum yang didampingi oleh segenap pengurus Harian PKP Indonesia Provinsi Aceh, telah diserahkan Surat Keputusan Dewan Pengurus, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar, demkian dikatakan oleh Ketua Umum PKP Indonesia Kota Sabang, Amrun Alimin  kepada MOKI di Banda Aceh

Selanjutnya Ketua Umum PKP Indonesia Kota Sabang menjelaskan, dengan telah dibentuknya kepengurusan PKP Indonesia Kota Sabang, diharapkan kepada seluruh pengurus Partai segera melaksanakan tugasnya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing. Dengan demikian maka diharapkan terciptanya kinerja yang sinergi dan maksimal

PKP Indonesia adalah bagian dari Partai Nasional didirikan pada tahun 1999 yang bertujuan antara lain, sebagai wadah untuk menyerap aspirasi seluruh anak bangsa untuk terwujudnya Keadilan dan Persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun Pengurus Harian PKP Indonesia Kota Sabang yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut, Ketua Umum Amrun Alimin, Wakil Ketua Hasahatan Parulian Sitompul, Sekretaris Abdul Muthalib SE, Wakil Sekretaris Mukhtar BE dan Bendahara H. Hamdani, tukas Amrun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PKP Indonesia Provinsi Aceh Hendriyono S. S.Sos melalui Sekretaris Umum Ikhsan ST pada keterangan Persnya mengatakan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang berazaskan Pancasila merupakan Partai yang memperjuangkan aspirasi rakyat menuju keadilan dan dapat mempersatukan rakyat dalam bingkai NKRI sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia, ujarnya.

Dikatakannya juga, dengan telah adanya kepengurusan PKP Indonesia di Kota Sabang maka untuk kepengurusan PKP Indonesia di Kabupaten/Kota yang ada di Aceh kini kepengurusan partai telah mencapai 90 %. Dan dalam bulan Maret ini juga kepengurusan Partai yang belum terisi pada Kabupaten/Kota akan mengajukan susunan kepengurusannya, mereka dalam beberapa hari ini akan mengambil Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar yang telah dipersiapkan oleh Pengurus Provinsi untuk diserah terimakan.

Kepada para Dewan Pengurus PKP Indonesia untuk Kabupaten/Kota agar segera membentuk kepengurusan pada tingkat Kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Hal ini bertujan agar pengurus DPC dapat bekerja membentuk PKP Indonesia pada tingkat Gampong atau Dewan Pimpinan Anak Cabang yang tugasnya sebagai ujung tombak dari pada Partai dalam meraih suara rakyat sebagai salah satu Partai peserta Pemilu Legeslatif maupun Eksekutif, kata Ikhsan.

Ditambahkannya, respon yang diberikan oleh para Pengurus Partai baik itu Pengurus Kabupaten maupun Kota yang telah menerima SK Kepengurusan, antusiasnya sangatlah tinggi dan metode serta program-program yang telah mereka paparkan kepada kami selaku pengurus provinsi untuk kemajuan Partai sangat luar biasa.

Saya yakin dan percaya bahwa, PKP Indonesia yang ada di Provinsi Aceh kedepannya akan semakin maju dan lebih dapat dipercaya oleh masyarakat sebab, kinerja para pengurus dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimipinan Kabupaten/Kota (DPK) serta Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) sangat dipercaya oleh masyarakat setempat karena telah dikenal dan diakui kinerjanya dalam memperjuangkan rakyat.

Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan sekali kepada para Pengurus Partai, baik itu Dewan Pengurus, Dewan Penasehat maupun Dewan Pakar, agar dapat mempertahankan kinerjanya yang telah diakui rakyat. Untuk lebih memaksimalkan kepercayaan masyarakat kepada Partai maka perlunya dilakukan Sosialisasi mengenai Rencana dan Program Kerja PKP Indonesia yang mereka pimpin, cara kerjanya mengutamakan keterbukaan serta transparan terhadap Aspirasi yang diajukan oleh rakyat agar tujuan rasa keadilan rakyat itu dapat dicapai, pungkas Sekretaris Umum PKP Indonesia Provinsi Aceh. (Fernan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.