Sabtu, 25 Maret 2017

Pati Tourism Expo 2017 : Musyawarah Daerah ASITA Mengangkat Destinasi Wisata Pati

    3/25/2017   No comments

MOKI, PATI-Gubenur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Drs. BUDI SANTOSO, M.Si. membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) Association Of The Indonesia Tours and Travel Agences (ASITA) VIII Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Safin lantai 10. Dalam MUSDA ASITA VIII akan memilih Ketua DPD ASITA untuk memimpin 4 Tahun mendatang. Sabtu, 25/3/2017.

Musyawarah Daerah ASITA VIII di Hotel Safin ini juga akan mengangkat Destinasi Wisata di Jawa Tengah, karena ASITA merukan Garda Terdepan sebagai sarana promosi di sektor Biro Perjalanan. Sebagai Biro Perjalanan ASITA diminta untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di wilayah Jawa Tengah dan saat ini khususnya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pati.

ASITA juga akan membina biro-biro yang ilegal agar mau bergabung ke dalam wadah ASITA sehingga menjadi Legal untuk menjamin kepercayaan masyarakat sebagai pengguna jasa biro perjalanan.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ASITA Budi kepada KabarInvestigasi menyampaikan,"Musda ASITA VIII ini merupakan agenda rutin 4 tahunan untuk memilih Ketua baru yang bisa mengayomi serta untuk kemajuan organisasi 4 Tahun kedepan, diharapkan juga bisa didapatkan program untuk kemajuan Pariwisata Jawa Tengah dan kemajuan organisasi. Kami dibantu Dinas Pariwisata juga selalu melakukan pembinaan kepada biro-biro yang ilegal dengan cara mendorong untuk mengurus surat-suratnya supaya menjadi legal agar kepercayaan masyarakat yang memakai biro perjalanan mendapat jaminan. Untuk biro-biro perjalanan yang ilegal dan tidak mau jadi legal pasti akan mendapat sangsi moral dari masyarakat, kami harapkan juga ada edukasi kepada masyarakat untuk memilih biro perjalanan,"jelasnya.

Sedangkan Kepada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Drs. Budi Santoso, M.Si juga mengatakan,"Pati ini memiliki banyak destinasi Wisata seperti daerah-daerah lain yang perlu dikembangkan, tetapi harus satu yang dipilih kiranya mana dulu yang mau dikembangkan, kalau yang mau dikembangkan Goa Pancur ya harus fokus ke Goa Pancur dan nanti masuk kedalam satu paket wisata yang lain. Tempat Wisata di Kabupaten Pati ini masuk program prioritas Provinsi Jawa Tengah, tetapi jangan ada rasa ego (Pokoknya harus dikembangkan sendiri), tetapi bergabunglah dulu dengan paket wisata yang sudah berjalan (Dengan istilah ngenger dulu), lambat laun pasti akan berkembang,"katanya.

Semoga Pati Tourism Expo Tahun 2017 ini membawa dampak baik terhadap pengembangan Pariwisata di wilayah Kabupaten Pati, karena banyak destinasi wilayah yang belum bisa dikelola dengan baik. Perlu adanya kebersamaan dengan melibatkan berbagai pihak. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.