Kamis, 02 Maret 2017

Petani Terima Kartu Tani Untuk Transaksi Pupuk

    3/02/2017   No comments

MOKI, Pati - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati menggandeng BRI luncurkan Kartu Tani untuk memudahkan Petani untuk transaksi khususnya pupuk Subsidi dengan sistem EDC BRI di Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. Kamis, 2/3/2017.

Perwakilan BRI Jateng Efendi Hidayat menyampaikan kepada Petani tentang beberapa hal yang perlu diketahui sebagai pemegang Kartu Tani,"Dengan memiliki Kartu Tani, Petani mendapatkan beberapa keuntungan. Petani dengan mudah melakukan pembayaran pupuk dengan harga Het. Karena Kartu Tani tersebut merupakan program Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memudahkan Petani memperoleh pupuk bersubsidi dari Pemerintah. Kartu Tani selain memudahkan untuk pembayaran pupuk bersubsidi juga bisa digunakan untuk menabung dan pengambilan uang,"jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupeten Pati Mohtar Efendi menyambut baik hadirnya kartu tani yang telah dilakukan di Kabupaten Pati, Kartu Tani memudahkan Petani dalam bertransaksi untuk pembelian pupuk bersubsidi. Selain memudahkan Petani untuk transaksi pembelian pupuk subsidi juga memudahkan Pemerintah untuk mengontrol dan pengawasi penggunaan pupuk subsidi, katanya.

"Data yang kami miliki sesuai prosentase jumlah Petani yang sudah mengantongi Kartu Tani di Kabupaten Pati sudah mencapai 77,2%, sisanya akan segera dilakukaan pendataan lewat PPL agar segera memiliki Kartu Tani,"Muhtar Efendi menambahkan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.