Kamis, 30 Maret 2017

PN Pati Eksekusi Lahan Milik Muhammad Rustam Di Desa Kepoh Wedrijaksa

    3/30/2017   No comments

MOKI, PATI-Pengadilan Negeri Pati melakukan Eksekusi lahan tanah kosong milik Muhammad Rustam atas permintaan pemohon Muh. Mahmud dengan Sertifikat Hak Milik Nomor: 292 dilokasi Desa Kepoh, Kecapatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati dengan Nomor Perkara Perdata, 3/Pdt.Eks/2016/PN.Pati. Kamis, 30/3/2017. Pukul, 09.30 Wib.

Eksekusi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitera Pengadilan Negeri Pati Sumitro, SH yang di dampingi Panitera Muda Anjar Wirawan, SH, Juru Sita PN Sudarmono dan disaksikan Muspika Wedarijaksa, Sekcam dan Kasi Tramtib Kecamatan Wedarijaksa, Kepala Desa Kepoh Edi Sutrisno, ST, serta Pemohon Muh. Mahmud yang didampingi Avokasinya Darsono, SH.

Pelaksanaan Eksekusi tersebut sebelum ke lokasi dilakukan upacara pembacaan Surat Keputusan Eksekusi oleh Ketua Panitera Pengadilan Negeri Pati Sumitri, SH tanpa dihadiri oleh termohon Muhammad Rustam di Kantor Balai Desa Kepoh.

Kemudian dilanjut kelokasi lahan tanah kosong milik Muhammad Rustam yang akan di Eksekusi, Ketua Panitera PN Pati Sumitro, SH menyerahkan Surat Keputusan Eksekusi kepada Muhammad Rustam (Termohon) lalu dilakukan pengukuran dan pemagaran tanah yang sudah beralih kepada Muh. Mahmud.

Tetapi, KUSTAM alias Rustam (Termohon) melalui kuasa hukumnya Rois Hidayat beserta 3 rekan lainnya dari Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Putra Lawu Kabupaten Sragen melakukan penolakan dengan cara membacakan lampiran keberatan termohon, karena menurutnya ditemui beberapa kejanggalan lampiran keputusan eksekusi diantara permasalahan tidak adanya tanda tangan Kades Kepoh Edi Sutrisno maupun termohon tidak membubuhi tanda tangan serta tidak adanya surat peringatan dari Pihak Bank terkait peralihan obyek eksekusi.

Pihak Termohon melalui Kuasa Hukumnya akan menempuh jalur hukum maupun jalur manapun untuk dapat kembali mendapatkan tanah yang menjadi obyek eksekusi tersebut.

Pelaksanaan Eksekusi tersebut dilakukan pengamanan 1 Peleton Dalmas, 1 Unit Sat Intelkam, 2 Personil Kodim 0718/Pati, 24 Personil Polsek Wedarijaksa, 19 Personil Koramil Wedarijaksa yang dipimpin langsung oleh Kasat Shabara AKP Amlis Chaniago dan Kapolsek Wedarijaksa AKP R. Sulistyaningrum, SH dengan kondisi aman. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.